Unggah Drama Racket Boys, Instagram BWF Diserang Netizen RI

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 14:02 WIB
Akun Instagram BWF diserang netizen asal Indonesia akibat mengunggah cuplikan serial drama Racket Boys yang diprotes. Ilustrasi adegan drama Korea Selatan Racket Boys. (SBS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akun Instagram resmi Badminton World Federation (BWF) diserang netizen asal Indonesia usai mengunggah cuplikan serial drama Racket Boys pada Senin (21/6).

Dalam unggahannya BWF juga menuliskan caption 'Monday is the #RacketBoys day!'. Tak hanya itu, di bawahnya juga tertulis 'Pernah kah kalian tertarik menjadi Rocket Boys saat melihat lapangan badminton?'.

Unggahan itu disukai lebih dari 163 ribu orang dan mendapatkan 1.471 komentar sejak kemarin. Kebanyakan komentar diberikan pengikut asal Indonesia yang merasa kesal dengan unggahan BWF soal Racket Boys.


Bahkan akun BWF juga membatasi jumlah komen yang masuk di unggahannya.

"Masih belum puas berulah di All England?," tulis akun @axlkharisma.

Akun lain @frisnawahda menuliskan komentar: "Apakah admin sengaja memancing percikan netizen, kayaknya admin suka keributan."

"Sudah tahu bermasalah malah di post," tulis akun @chau.br.

Drama Korea (Drakor) Racket Boys episode 5 diprotes netizen Indonesia. Pasalnya, salah satu adegannya yang mengisahkan tim badminton Korea Selatan yang tengah bertanding di Jakarta, dalam salah satu event internasional, disebut melecehkan Indonesia.

Di episode itu juga terdapat dialog yang dianggap menyudutkan Indonesia, terutama panitia pelaksana bulutangkis. Adegan itu memperlihatkan pelatih dan sejumlah pemain yang meluapkan kekesalannya dalam obrolan di restoran salah satu hotel di Jakarta.

Hal itu kemudian memunculkan komentar-komentar negatif yang memenuhi akun Instagram maupun Youtube resmi saluran televisi SBS yang memproduksi dan menyiarkan drakor tersebut.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya netizen Indonesia juga pernah menyerbu akun Instagram BWF setelah kesal Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021. Wakil Indonesia terpaksa mundur dari ajang All England 2021 karena sempat berada satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19.

Banner Euro 2020

Meski begitu setelah melalui pengecekan seluruh pemain Indonesia dinyatakan sehat dan negatif Covid-19. Namun, mereka tetap dipaksa mundur dan menjalani isolasi selama 10 hari sejak kedatangan tim.

PBSI melalui pernyataan resmi menyatakan pihak BWF dan All England tak bisa berbuat apa-apa karena sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris. Kesal, netizen Indonesia menyerbu akun Instagram BWF yang mengunggah informasi soal mundurnya kontingen Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ttf/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK