Modric Cetak Gol Ajaib ke Gawang Skotlandia di Euro 2020

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 06:36 WIB
Luka Modric mencetak gol ajaib untuk membawa Kroasia unggul atas Skotlandia dalam pertandingan Euro 2020 (Euro 2021). Luka Modric mencetak gol lewat tendangan ajaib ke gawang Skotlandia. (AP/Andy Buchanan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luka Modric mencetak gol ajaib untuk membawa Kroasia unggul atas Skotlandia dalam pertandingan Euro 2020 (Euro 2021).

Luka Modric mencetak gol dari luar kotak penalti yang menakjubkan karena menggunakan kaki kanan bagian luar.

Gelandang Real Madrid itu memulai serangan Kroasia dengan mengumpan ke rekannya yang berada di posisi sayap Josko Gvardiol dan umpan yang dilepaskan Modrid pun menggunakan kaki kanan bagian luar.


Lalu Gvardiol memberikan bola ke penyerang Kroasia Petkovic yang kemudian memberikan umpan pendek ke Kovacic, dan dari Kovacic kembali memberikan umpan matang yang langsung diselesaikan oleh Modric dengan tembakan keras menggunakan kaki kanan bagian luar.

Bola tembakan pemain Real Madrid itu meluncur deras dan melengkung hingga sulit dijangkau kiper Skotlandia David Marshall.

Gol Modric pada menit ke-62 itu membawa Kroasia unggul 2-1 sebelum skor kemenangan diperlebar oleh Ivan Perisic menjadi 3-1 pada menit ke-77 usai meneruskan assist Modric.

Banner Euro 2020

Modric pun sukses membawa Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D.

Bukan hanya itu, Modric juga mencatatkan statistik gemilang dalam pertandingan tersebut.

Bermain selama 94 menit, Modric mencatatkan satu gol, satu assist, 115 sentuhan, 86 operan sukses, satu operan kunci, dan 100 persen sukses melakukan dribel.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK