3 Alasan Kane Masih Belum Cetak Gol di Euro 2020

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 08:56 WIB
Berikut sejumlah alasan Harry Kane masih belum bisa mencetak gol untuk timnas Inggris hingga fase grup Euro 2020 (Euro 2021) usai. Harry Kane masih belum masuk daftar top skor Euro 2020. (Pool via REUTERS/FRANK AUGSTEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry Kane yang dijagokan menjadi top skor dalam perhelatan Euro 2020 (Euro 2021) tidak mencetak gol hingga fase grup usai. Berikut sejumlah alasan Kane masih tanpa gol.

Kane selalu tampil sebagai starter dalam tiga laga Inggris di fase grup. Pemain Tottenham Hotspur itu ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan pelatih Gareth Southgate.

Top skor Piala Dunia 2018 itu sudah tertinggal tiga gol dari pesaing-pesaing seperti Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor Euro 2020.


Berikut tiga alasan Kane masih belum bisa mencetak gol hingga fase grup Euro 2020 selesai:

1. Kane tidak mendapat cukup suplai dari lini tengah. Gelandang-gelandang Inggris belum maksimal dalam berkreasi guna memberi umpan matang bagi Kane.

Meski Kane bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dan mampu bergerak dengan bola, kiriman bola-bola yang memanjakan striker bisa mempermudah sang kapten mencetak gol.

2. Wilayah operasi Kane tak hanya di kotak penalti lawan. Kane kerap terlihat turun ke daerah tengah lapangan untuk menjemput bola. Bisa jadi ini merupakan strategi agar dua penyerang sayap Inggris bisa bergantian mengancam pertahanan lawan.

Banner Euro 2020

3. Kane belum padu benar dengan tandem-tandem di lini depan, baik Raheem Sterling, Phil Foden, Mason Mount, Bukayo Saka, atau Jack Grealish.

Hal ini berbeda dengan keserasian dengan Son Heung Min di Tottenham Hotspur sehingga Kane kerap mencetak gol, termasuk saat tampil sebagai top skor Premier League musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK