Penalti Kontroversial Nyaris Buat Portugal Tersingkir di Euro

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 05:57 WIB
Portugal nyaris gagal melaju ke 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) karena insiden penalti kontroversial saat melawan Prancis. Tiga gol penalti tercipta di laga Portugal vs Prancis dalam laga lanjutan Euro 2020. (AP/Bernadett Szabo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Portugal nyaris gagal melaju ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) karena insiden penalti kontroversial di laga melawan Prancis, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Penalti kontroversial itu terjadi saat Portugal bermain imbang 2-2 melawan Prancis pada laga terakhir Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Penalti kontroversi itu terjadi saat bek Portugal Nelson Semedo dianggap telah menjatuhkan penyerang Prancis Kylian Mbappe pada menit ke-45.


Meski keputusan wasit sedikit kontroversial, tapi penalti tetap diberikan untuk Prancis. Benzema yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Sebelumnya, Portugal unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo, juga melalui titik penalti. Portugal mendapatkan penalti pada menit ke-27 setelah Danilo ditinju kiper Prancis Hugo Lloris saat berusaha mengamankan bola tendangan bebas.

Wasit sempat meminta pantauan VAR sebelum memutuskan untuk memberikan penalti kepada Portugal. Ronaldo yang dipercaya menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Ronaldo dan Benzema kembali mencetak satu gol di babak kedua dan membuat skor berakhir 2-2.

Banner Euro 2020

Hasil imbang ini membuat kedua tim lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Prancis lolos sebagai juara Grup F, sedangkan Portugal lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK