The TX Tondano Manado Road Bike 2021 Resmi Ditunda

TransVision | CNN Indonesia
Kamis, 24 Jun 2021 13:32 WIB
Ajang balap sepeda 'The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021' terpaksa ditunda, seiring dengan kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. Ajang balap sepeda 'The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021' terpaksa ditunda, seiring dengan kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. (Foto: Arsip Transvision)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ajang balap sepeda 'The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021' resmi ditunda, seiring dengan kenaikan angka persebaran virus Covid-19 yang terjadi hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Transvision bersama pihak penyelenggara The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 memutuskan penundaan kegiatan wisata bersepeda ini hingga situasi memungkinkan untuk kembali digelar.

"Kami dengan berat hati memutuskan untuk menunda kegiatan yang sebelumnya dijadwalkan pada 3-4 Juli 2021 hingga penyebaran mereda dan angka penambahan Covid-19 turun dalam periode 3 (tiga) bulan ke depan," berdasarkan keterangan resmi, Kamis (24/6).


Kendati demikian, pihaknya akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, daerah, kepolisian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, serta pihak-pihak terkait guna meyakinkan keamanan dan kenyamanan bagi peserta, panitia, sponsor, dan para pemegang kepentingan lainnya.

The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 merupakan ajang balap sepeda yang bertujuan untuk mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus mengobati rasa rindu masyarakat untuk ikut serta dalam event olahraga sepeda.

Kegiatan olahraga ini terbuka untuk semua jenis sepeda seperti road bike, mountain bike, folding bike, dan lainnya.

Acara ini juga sejalan dengan sinergi antara Kementerian Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk mengembangkan sport tourism, terutama olahraga bersepeda yang tengah naik kepopulerannya di tengah pandemi.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER