Formula 1: GP Turki Gantikan GP Singapura

PTR, CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 17:35 WIB
Formula 1 mengumumkan penyelenggaraan GP Turki sebagai pengganti GP Singapura yang mengundurkan diri dari kalender 2021. GP Turki mengisi slot yang ditinggalkan oleh GP Singapura. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Formula 1 mengumumkan penyelenggaraan GP Turki sebagai pengganti GP Singapura yang mengundurkan diri dari kalender 2021.

GP Turki bakal diselenggarakan pada 1-3 Oktober yang merupakan jadwal awal dari GP Singapura.
GP Turki juga awalnya dicoret dari kalender F1 musim ini lantaran pembatasan larangan berpergian. Namun kemudian pihak promotor kembali mengajukan permohonan untuk dapat masuk sebagai salah satu seri F1 2021.

"Setelah berdiskusi dengan promotor, kami percaya bahwa kami bisa pergi ke Turki jelang balapan di bawah protokol keselamatan kami yang ketat."


"Komunitas Formula 1 bakal terus mengadakan perjalanan musim ini dengan pengawasam letat sehingga kami bisa pergi dalam kondisi aman. Sejauh ini kami mengadakan 44 ribu tes dengan rasio positif ada di angka 0,06 persen, kebanyakan terjadi di awal musim," tulis F1 dalam pernyataan resminya.

Formula One F1 - French Grand Prix - Circuit Paul Ricard, Le Castellet, France - June 18, 2021 Ferrari's Charles Leclerc during practice REUTERS/Yves Herman     TPX IMAGES OF THE DAYGP Turki kembali masuk dalam kalender F1 2021. (REUTERS/YVES HERMAN)

GP Singapura sudah menarik diri dari keikutsertaan seri F1 2021 sejak awal bulan Juni. Situasi pandemi Covid-19 jadi alasan di balik keputusan tersebut.

Saat ini Max Verstappen jadi pemuncak klasemen F1 2021 dengan koleksi 131 poin. Verstappen unggul 12 poin dari Lewis Hamultonyang ada di posisi kedua.

Balapan F1 2021 berikutnya adalah F1 GP Styria yang berlangsung pada Minggu (27/6).

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK