Kondisi Marquez Pasca Kecelakaan di FP2 MotoGP Belanda

M Rizki Haerullah, CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 23:13 WIB
Marc Marquez mengaku beruntung tidak terluka pasca kecelakaan di latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Belanda. Marc Marquez dalam kondisi baik pasca kecelakaan di FP2 MotoGP Belanda. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Honda Marc Marquez akhirnya bicara soal kondisinya pasca kecelakaan di latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Belanda. Ia mengaku beruntung tidak terluka meski terpelanting ke aspal.

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu mengalami kecelakaan pada FP2 MotoGP Belanda, Jumat (25/6).

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 10 saat FP2 MotoGP Belanda masih menyisakan 35 menit. Melaju di belakang Joan Mir, Marquez mengalami highside dan terpelanting ke aspal. Meski demikian, Marquez masih bisa bangkit dan berjalan.


"Pertama-tama, saya beruntung tidak terluka setelah kecelakaan seperti itu,"kata Marquez dikutip Corsedimoto.

"Di FP1 saya keluar dengan mulus, di FP2 saya ingin maju selangkah. Saya mengemudi dengan baik, tetapi kemudian saya jatuh".

"Sebuah penerbangan yang tidak biasa.Saya tidak melewati batas dan di kurva itu biasanya elektronik membantu Anda untuk tidak terbang seperti itu, tetapi itu terjadi".

Walaupun kecelakaan, torehan waktu yang sempat dibuat Marquez sebelum insiden itu terjadi menempatkannya di posisi keempat. Marquez lebih lambat 0,319 detik dari Vinales.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Hasil itu lebih baik dari pencapaian Marc Marquez di FP1 MotoGP Belanda yang harus puas ada di posisi kesembilan.

Balapan MotoGP Belanda bakal berlangsung Minggu (27/6). Balapan MotoGP Belanda bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK