Vinales Resmi Berpisah dengan Yamaha Usai MotoGP 2021

CNN Indonesia
Senin, 28 Jun 2021 14:26 WIB
Maverick Vinales akan secara resmi meninggalkan Yamaha usai berlangsungnya MotoGP 2021. Maverick Vinales resmi tinggalkan Yamaha di akhir MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha memastikan Maverick Vinales akan secara resmi meninggalkan tim usai berlangsungnya MotoGP 2021.

Dilansir dari Crash, Yamaha telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depan Vinales. Pabrikan asal Jepang itu memastikan Vinales tidak akan menjalani tahun kedua dari kontrak barunya bersama tim yang ia bela sejak 2017 itu.

"Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick pada akhir tahun ini. Kami berada di pertengahan musim kelima dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak hal dan juga mengelola hasil yang tidak bagus," ujar Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis.


"Setelah GP Jerman, sebuah akhir pekan tersulit, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan kedua belah pihak berpisah di masa depan," ia melanjutkan.

Sebelum pernyataan ini dikeluarkan, Vinales santer dirumorkan akan pindah dari Yamaha ke Aprilia. Pembalap asal Yamaha itu tidak merespons rumor tersebut secara jelas tetapi ia tak memungkiri performanya tak maksimal bersama tim berlambang garpu tala tersebut.

"Satu hal yang pasti. Saya tak bisa maksimal di Yamaha. Saya harus menemukan kehidupan dan arah saya lagi. Terkadang itu sulit," ucap Vinales seperti dikutip dari Speedweek.

"Saya butuh sesuatu yang bisa membuat saya maksimal. Di setiap balapan, di setiap lap dan di setiap kali saya mengalami penurunan."

Banner Euro 2020

Vinales bergabung dengan Yamaha pada 2017 setelah dua musim memperkuat Suzuki. Prestasi terbaik Vinales bersama Yamaha saat menempati posisi keenam klasemen pembalap dengan mengoleksi 132 poin di MotoGP 2020.

Live streaming MotoGP Styria yang akan berlangsung 8 Agustus bisa ditonton di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa disaksikan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER