Ronaldo Diminta Marahi Joao Felix Usai Portugal Kalah di Euro

Bowie Haryanto | CNN Indonesia
Senin, 28 Jun 2021 20:15 WIB
Cristiano Ronaldo diminta untuk memarahi Joao Felix setelah Portugal dikalahkan Belgia pada 16 besar Euro 2020. Joao Felix dikritik Roy Keane usai Portugal dikalahkan Belgia di 16 Besar Euro 2020. (AFP/THANASSIS STAVRAKIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo diminta untuk memarahi Joao Felix setelah Portugal dikalahkan Belgia pada 16 besar Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevile, Senin (28/6) dini hari WIB.

Felix masuk menggantikan Joao Moutinho pada menit ke-55 saat Portugal dikalahkan Belgia. Ini adalah kali pertama pemain Atletico Madrid itu bermain di Euro 2020.

Felix memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di pengujung laga saat tendangannya melebar usai menerima umpan matang dari Ronaldo.

Legenda Manchester United Roy Keane mengaku kesal melihat Felix bermain. Keane menyebut Felix sebagai penipu karena tidak mampu menendang ke arah gawang meski berstatus salah satu pemain termahal di dunia saat dibeli Atletico dengan harga £113 juta.

Dikutip dari Daily Mail, Keane juga menyarankan Ronaldo untuk memarahi Felix karena dianggap menjadi salah satu penyebab kekalahan Portugal dari Belgia di 16 besar Euro 2020.

"Saya benar-benar kesal [melihat peluang gagal] jika mereka pemain berkualitas. Tidak ada alasan untuk meleset dari target, ujilah kiper karena mereka ini pemain top, tidak ada siasat lain," ujar Keane ketika menjadi pundit di BT Sport.

Banner Euro 2020

"Felix ketika dia masuk, orang ini adalah penipu. Dia masuk dan negara [Portugal] membutuhkan dia, cobalah menendang on target. Berapa harga dia? £100 juta? Jika saya Ronaldo, saya pasti akan mengejarnya di ruang ganti," sambung mantan kapten Man Utd tersebut.

Portugal gagal mempertahankan gelar di Euro 2020 setelah Belgia menang 1-0 lewat gol tunggal Thorgan Hazard. Belgia selanjutnya akan melawan Italia di babak perempat final, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER