Pesan Emosional Ronaldo Usai Portugal Kalah di Euro 2020

CNN Indonesia
Senin, 28 Jun 2021 19:38 WIB
Cristiano Ronaldo untuk kali pertama memberi pernyataan setelah Portugal dikalahkan Belgia pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Cristiano Ronaldo terlihat kesal usai Portugal dikalahkan Belgia di 16 Besar Euro 2020. (Pool via REUTERS/JOSE MANUEL VIDAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo untuk kali pertama memberi pernyataan setelah Portugal dikalahkan Belgia pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion La Cartuja, Seville, Senin (28/6) dini hari WIB.

Gol tunggal Thorgan Hazard di babak pertama memastikan kemenangan 1-0 Belgia atas Portugal yang berstatus tim juara bertahan di Euro 2020.

Ronaldo menunjukkan kekesalan usai laga di Seville. CR7 membuang dan menendang ban kapten usai Portugal dipastikan kalah dan gagal mempertahankan gelar Euro.

Setelah bungkam usai Portugal dikalahkan Belgia, Ronaldo menggunakan akun Instagram untuk mengungkap pesan emosional. Pemain Juventus itu mengaku tetap bangga meski gagal mempertahankan gelar di Euro 2020.

[Gambas:Instagram]

"Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan dan harus meninggalkan turnamen lebih cepat. Tapi kami bangga dengan perjalanan tim. Kami memberi segalanya untuk mempertahankan gelar, dan grup ini terbukti bisa memberikan kegembiraan untuk masyarakat Portugal," tulis Ronaldo melalui Instagram.

Ronaldo kemudian mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Portugal yang terus memberikan dukungan kepada tim asuhan Fernando Santos di Euro 2020.

Banner Euro 2020

"Pendukung kami tidak kenal lelah mendukung dari awal hingga akhir. Kami berlari dan berjuang untuk mereka, agar bisa membayar kepercayaan yang mereka berikan kepada tim. Kami tidak mampu meraih yang kami inginkan, tapi kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam," tulis Ronaldo.

Terakhir Ronaldo mengucapkan selamat kepada Belgia, yang akan bertemu Italia pada babak perempat final Euro 2020.

"Selamat untuk Belgia dan semoga sukses untuk semua tim yang masih ada di kompetisi. Sedangkan untuk kami, kami akan kembali lebih kuat lagi. Forca Portugal!" tulis Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER