Meme Lucu Usai Swiss Buat Prancis Tersingkir dari Euro 2020

CNN Indonesia | Selasa, 29/06/2021 09:17 WIB
Kekalahan Prancis dari Swiss yang membuat Les Bleus tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) memancing kreativitas warganet untuk membuat meme. Meme bermunculan usai Prancis kalah dari Swiss di Euro 2020. (AP/Marko Djurica)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kekalahan Prancis dari Swiss yang membuat Les Bleus tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) memancing kreativitas warganet dalam membuat unggahan menarik di media sosial.

Prancis secara mengejutkan kalah dari tim kuda hitam Swiss di babak 16 besar Euro 2020. Les Bleus takluk 4-5 dari Swiss lewat babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Tiga gol Prancis di waktu normal disumbangkan lewat torehan dua gol Karim Benzema dan satu gol Paul Pogba.


Sementara tiga gol Swiss diciptakan lewat torehan dua gol Haris Seferovic dan satu gol Mario Gavranovic. Skor 3-3 bertahan hingga babak pertama berakhir dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Namun, di babak tambahan tidak ada juga satu pun tim yang mampu mencetak gol, maka pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Sayangnya, penendang terakhir Prancis Kylian Mbappe gagal mengkonversi penalti menjadi gol dan mengakibatkan Prancis kalah 4-5 dari Swiss dan tersingkir di 16 besar Euro 2020.

Banner Euro 2020

Tersingkirnya Prancis dari Euro 2020 ini memunculkan ide sebagian netizen untuk membuat meme di media sosial.

Akun instagram Azrorganization menggambarkan Prancis seperti kucing besar yang kalah dari Swiss yang diibaratkan seperti anjing kecil.

[Gambas:Instagram]

Lalu, akun Mallus Soccer Trolls menggambarkan Prancis seperti seorang pesakitan yang menyusul Portugal.

[Gambas:Instagram]

Sementara, akun Lt_Ploob menunjukkan keperkasaan Swiss yang diwujudkan dalam sosok tikus yang berpose di depan Menara Eiffel.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan, akun Sports_4everyone menunjukkan Mbappe dengan berpakaian badut bergabung dengan pasukan Prancis.

[Gambas:Instagram]

Lalu, Footy Humour menggambarkan tim Prancis yang mengancam menggunakan obeng sementara Swiss mengancam menggunakan pistol.

Sementara, akun Majestic ro45 menunjukkan kalau Prancis perlu belajar dari Spanyol yang sukses menyingkirkan Kroasia.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK