3 Tanda Inggris Kalahkan Jerman

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 29 Jun 2021 15:18 WIB
Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut tanda Inggris bisa menaklukkan Jerman. Inggris punya peluang bagus mengalahkan Jerman. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut tanda Inggris bisa menaklukkan Jerman.

Inggris vs Jerman merupakan salah satu big match di laga 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Duel kedua negara selalu jadi laga klasik di turnamen-turnamen besar.

Inggris punya beberapa cerita sedih saat jumpa Jerman mulai dari gol hantu Frank Lampard yang tak disahkan di Piala Dunia 2010 hingga penalti gagal Gareth Southgate di semifinal Euro 96.

Kini, Inggris akan kembali bertemu Jerman dalam perburuan tiket perempat final.

Berikut tanda Inggris bisa meraih kemenangan atas Jerman di laga Euro 2020 (Euro 2021):


1. Lini belakang Jerman Rapuh

Jerman selalu kebobolan dalam tiga laga di babak penyisihan grup. Mats Hummels dan kawan-kawan tidak bisa mencatat satu clean sheet pun dan kebobolan lima kali sepanjang fase grup.

Portugal's Cristiano Ronaldo, center, gestures after a challenged by Germany's Mats Hummels during the Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and Germany at the football arena stadium in Munich, Saturday, June 19, 2021. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)Lini belakang Jerman terbilang rapuh di Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Matthias Hangst)

Pilihan formasi 3-4-2-1 membuat trio bek mereka, yaitu Matthias Ginter, Hummels, dan Antonio Rudiger bekerja keras saat bertahan. Ujian bagi tiga bek Jerman ini akan datang dari sosok macam Raheem Sterling atau Marcus Rashford yang punya kecepatan melakukan serangan balik, terlebih bila Joshua Kimmich atau Robin Gosens sedang naik ke depan.

2. Inggris Belum Kebobolan

The Three Lions memang kurang tajam di lini depan dengan catatan hanya dua gol sepanjang babak penyisihan. Namun Inggris sama sekali tidak kebobolan dari tiga laga yang telah mereka lalui.

Catatan positif itu jelas jadi modal berharga Inggris jelang duel lawan Jerman. John Stones dan kawan-kawan bisa percaya diri saat berjumpa serangan dari Thomas Muller dan kawan-kawan.

Banner Euro 2020

3. Inggris Main di Kandang

Inggris bermain di kandang dan hal itu jelas jadi keuntungan ekstra bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Dengan kisaran 45 ribu orang yang hadir di Wembley, Jerman bakal berada dalam tekanan besar sepanjang pertandingan.

Kehadiran suporter bisa meningkatkan semangat juang 'The Three Lions' untuk mengalahkan Jerman dan merebut tiket menuju perempat final.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER