Euro 2020: Setiap Lini Italia Siaga Lawan Lukaku

CNN Indonesia | Jumat, 02/07/2021 18:38 WIB
Pemain belakang, gelandang, dan penyerang Italia bersiap melawan Lukaku dalam pertandingan perempat final Euro 2020 (Euro 2021). Romelu Lukaku jadi pusat perhatian pemain-pemain Italia. (AP/Anatoly Maltsev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelang pertandingan perempat final Euro 2020 (Euro 2021) antara Belgia vs Italia, hampir semua pemain Gli Azzurri berkomentar soal Romelu Lukaku.

Mayoritas pemain Italia berkarier di Liga Italia dan pernah punya pengalaman bertemu dengan Lukaku yang membela Inter Milan.

Sebagai juru gedor andalan Belgia, Lukaku pun diwaspadai pemain-pemain Italia. Ancaman dari Lukaku bisa saja berakhir dengan perubahan angka di papan skor.


Bek Italia, Francesco Acerbi, tak cuma sekali dua kali bertemu Lukaku. Pelajaran penting didapat Acerbi dari pengalaman-pengalaman di liga domestik.

"Kami bisa mengentikan dia baik sebagai sebuah tim dan sebagai pemain. Dia penyerang hebat. Dia punya pengaruh di Serie A seperti juga di Belgia."

"Anda harus selalu memperhatikannya, Anda tak bisa meninggalkan dia, tetapi saya sudah pernah menghentikannya. Jika Anda memberi dia ruang, dia bisa mencetak gol," jelas Acerbi dikutip dari situs UEFA.

Soccer Football - Euro 2020 - Group A - Italy v Switzerland - Stadio Olimpico, Rome, Italy - June 16, 2021 Italy's Ciro Immobile reacts Pool via REUTERS/Mike HewittCiro Immobile memiliki pengalaman berhadapan dengan Romelu Lukaku. (Pool via REUTERS/MIKE HEWITT)

Tidak hanya Acerbi yang berposisi sebagai pemain bertahan, Ciro Immobile yang merupakan penyerang Italia juga membahas soal Lukaku yang berkembang dengan baik di Inter.

"Dia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun, mungkin karena bekerja dengan pelatih seperti [Antonio] Conte yang membuatnya menyempurnakan beberapa hal yang sebelumnya tidak dia miliki," kata Immobile.

Banner Euro 2020

Gelandang yang mencetak gol untuk Italia di babak 16 besar, Matteo Pessina, juga tak melepaskan perhatian pada Lukaku. 

"Dia adalah striker terbaik di dunia, dia sendiri bisa meladeni tiga pemain belakang," tutur Pessina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK