3 Persamaan Ajaib Messi dan Ronaldo

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 14/07/2021 11:01 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya tiga persamaan yang unik di luar data dan statistik mereka di lapangan sepak bola. Lionel Messi dan Ronaldo punya sejumlah kesamaan menarik. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sering dibandingkan sebagai pemain terbaik. Menariknya, ada persamaan di antara mereka di luar statistik dan kehebatan di lapangan sepak bola.

Messi dan Ronaldo selalu jadi bahan perdebatan dalam lebih dari satu dekade terakhir. Baik Ronaldo maupun Messi menunjukkan performa konsisten dari musim ke musim, jauh di atas rata-rata pesepakbola lainnya, sehingga membuat nama keduanya selalu menghiasi perdebatan status pemain terbaik.

Sejak 2008, perebutan Ballon d'Or bahkan dikuasai oleh Messi dan Ronaldo. Messi memenangkan enam gelar sedangkan Ronaldo meraih lima gelar.


Hanya pada edisi 2018 gelar Ballon d'Or lepas dari tangan Messi dan Ronaldo, yaitu ketika diboyong oleh Luka Modric dari Kroasia.

Hingga memasuki usia pertengahan 30-an, nama Messi dan Ronaldo masih tak kunjung padam. Messi dan Ronaldo masih jadi andalan Barcelona dan Juventus di musim lalu.

Soccer Football - Copa America  2021 - Final - Brazil v Argentina - Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil - July 10, 2021 Argentina's Lionel Messi celebrates winning the Copa America as he kisses the trophy REUTERS/Ricardo MoraesLionel Messi memenangkan Copa America bersama Argentina. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Menariknya, persaingan Messi dan Ronaldo tidak hanya berdasarkan statistik dan kemampuan mereka di lapangan. Ada beberapa kesamaan yang terbilang ajaib.

Berikut tiga persamaan ajaib Messi dan Ronaldo:

1. Selisih Hari Lahir Messi dengan Ronaldo yang Sama dengan Kedua Anak

Cristiano Ronaldo yang lahir pada 5 Februari 1985 berjarak 869 hari dengan Lionel Messi yang lahir pada 24 Juni 1987.

Menariknya, selisih 869 hari itu juga ada antara anak pertama Ronaldo, yaitu Cristiano Ronaldo Jr. dengan Thiago Messi. Ronaldo Jr. lahir pada 17 Juni 2010, lebih dulu 869 hari dari Thiago yang lahir pada 2 November 2012.

2. Punya Anak Bernama Mateo

Persamaan Messi dan Ronaldo berikutnya adalah sama-sama memiliki anak yang diberi nama Mateo.

Mateo anak Messi lahir pada 2015, sedangkan Mateo anak Ronaldo lahir pada 2017. Mateo Ronaldo merupakan sepasang anak kembar bersama Eva Maria Ronaldo.

Soccer Football - Euro 2020 - Round of 16 - Belgium v Portugal - La Cartuja Stadium, Seville, Spain - June 27, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo reacts after the match Pool via REUTERS/Marcelo Del PozoRonaldo dan Messi sama-sama punya anak yang diberi nama Mateo. ( Pool via REUTERS/MARCELO DEL POZO)

3. 10 Juli Hari Bersejarah untuk Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan sama-sama menganggap 10 Juli sebagai hari bersejarah untuk mereka. Keduanya bisa mengecap trofi internasional pertama bersama tim nasional pada hari itu.

Ronaldo menjadi juara Piala Eropa 2016 bersama Portugal pada 10 Juli 2016. Lima tahun berselang, giliran Messi yang membawa Argentina juara Copa America 2021 pada 10 Juli 2021.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK