SOROT OLAHRAGA

Makhachev Turuti Khabib dan Asnawi Dapat Pujian

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 06:33 WIB
Islam Makhachev menuruti perintah Khabib Nurmagomedov dan Asnawi Mangkualam mendapatkan pujian saat Ansan Greeners kalah jadi berita terpopuler olahraga. Islam Makhachev meraih kemenangan atas Thiago Moises di UFC Vegas 31. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari/REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Islam Makhachev menuruti perintah Khabib Nurmagomedov di UFC Vegas 31 dan Asnawi Mangkualam mendapatkan pujian saat Ansan Greeners kalah jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, Max Verstappen marah dengan hukuman penalti dan sikap yang ditunjukkan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris juga masuk berita terpopuler.

1. Makhachev Menang karena Menuruti Perintah Khabib


Kemenangan Islam Makhachev atas Thiago Moises di UFC Vegas 31 tak lepas berkat instruksi jitu Khabib Nurmagomedov sebagai pelatih.

Makhachev berhasil mengalahkan Moises lewat kemenangan submission atau kuncian di ronde keempat pada pertarungan main card UFC Vegas 31 di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (18/7) pagi WIB.

Tidak bisa dimungkiri, kemenangan Makhachev ini tak lepas karena dirinya mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Setiap jeda, Khabib selalu memberikan instruksi mengenai taktik yang tepat untuk dijalankan Makhachev.

2. Ansan Dibantai, Asnawi Dipuji Tampil Sempurna

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar tetap mendapat pujian dari pelatih Ansan Greeners Kim Gil Sik meskipun timnya dibantai oleh Busan IPark dengan skor telak 0-4 di laga K-League 2, Sabtu (17/7).

Asnawi yang bermain penuh di posisi sayap kanan gagal membawa Ansan untuk melanjutkan rekor lima laga tak terkalahkan secara beruntun. Meski gagal membawa Ansan menang, Asnawi tetap mendapat pujian dari pelatih Ansan Greeners Kim Gil Sik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Asnawi sempurna. Kim Ryun Do (penyerang Ansan) juga sejauh ini cukup baik. Dia memang membuang peluang, tetapi dia akan lebih baik di masa depan. Saya ingin dia memiliki kepercayaan diri. Saya juga akan mempersiapkan tim dengan baik lagi dan membuat comeback di rumah," ucap Kim Gil Sik dikutip dari Sportalkorea.com.

3. Verstappen Marah ke Hamilton Usai F1 GP Inggris

Max Verstappen marah dengan hukuman penalti dan sikap yang ditunjukkan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris.

Verstappen terlibat kecelakaan dengan Hamilton di awal balapan. Roda kanan belakang Verstappen bersentuhan dengan roda kiri depan Hamilton. Alhasil Verstappen keluar arena dan menabrak pembatas.

Balapan kemudian sempat dihentikan. Hamilton dihukum penalti 10 detik sedangkan Verstappen tidak lagi bisa melanjutkan balapan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK