Sebastian Vettel Bantu Angkut Sampah Usai F1 GP Inggris

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 18:28 WIB
Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel ikut membantu petugas membuang sampah usai balapan di F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. (REUTERS/CHRISTIAN BRUNA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel ikut membantu petugas membuang sampah usai balapan di F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Dalam video yang diunggah di twitter resmi Formula 1 tampak Sebastian Vettel tengah membantu petugas melakukan bersih-bersih dengan membawa dua kantong sampah berukuran besar.

Aksi Vettel membantu petugas kebersihan itu pun mendapat apresiasi dari para penonton yang hadir. Para penggemar itu berteriak ketika Vettel turun dari tribune sambil membawa dua kantong sampah besar.


Video Vettel membantu petugas membuang sampah di Silverstone itu pun telah mendapatkan 15 ribu like dari netizen.

Vettel bukan hanya dikenal sebagai pembalap andal di Formula 1. Tetapi, pembalap asal Jerman itu juga sosok yang sangat peduli lingkungan.

Sebelumnya, Vettel pernah memarahi wartawan yang meninggalkan sampah botol plastik di meja ruang konferensi pers.

Kini, bersama tim Aston Martin, Vettel juga mengampanyekan kelestarian bumi lewat sebuah tulisan di helmnya.

Di bagian belakang helmnya Vettel menuliskan Change the world, sip by sip atau Ubah Dunia, seteguk demi seteguk.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Melalui tulisan itu, Vettel ingin mengampanyekan pengurangan gas buang karbondioksida (CO2) dari kendaraan serta pengurangan penggunaan botol plastik sekali pakai.

Sementara itu, dalam balapan F1 GP Inggris, Minggu (18/7), Sebastian Vettel hanya mampu finis di posisi kedelapan. Sementara, balapan F1 GP Inggris 2021 dimenangkan Lewis Hamilton.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK