Hasil Olimpiade: Riau Ega dan Diananda Lolos Perempat Final

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 09:01 WIB
Ganda panahan Indonesia, Riau Ega Aghata dan Diananda Chaoirunisa, tampil impresif di babak 16 besar beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020. Riau Ega Aghata dan Diananda Chaoirunisa menang di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/CLODAGH KILCOYNE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda panahan Indonesia, Riau Ega Aghata dan Diananda Chaoirunisa, tampil impresif di babak 16 besar beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan ganda Amerika Serikat 5-4 dan lolos ke perempat final.

Riau Ega dan Diananda tampil impresif di dua set awal setelah unggul dengan torehan poin 37 dan 36 pada pertandingan yang berlangsung di Yumenoshima Archery Field, Tokyo, Sabtu (24/7). Sementara ganda Amerika Serikat Brady Ellison dan Mackenzie Brown mendapatkan 34 dan 33 poin.

Hasil itu membuat Riau Ega dan Diananda sempat unggul 2-0. Namun, ganda campuran AS mampu bangkit dan merebut dua set berikutnya dengan keunggulan 34-33 dan 37-36 atas Riau Ega dan Diananda.


Hasil imbang 2-2 membuat babak shoot-out digelar untuk menentukan pemenang. Di babak ini Riau Ega dan Diananda tampil sempurna dengan sama-sama meraih 10. Sementara Ellison dan Mackenzie meraih 8-10. Riau Ega dan Diananda pun menang 5-4 di babak 16 besar.

Di babak perempat final Indonesia akan menghadapi pemenang antara wakil Turki Yasemin Anagoz/Mete Gazoz melawan NOC Refugee Ksenia Perova/Galsan Bazarzhapov.

Di cabang dayung, Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri gagal melaju ke babak selanjutnya setelah finis terakhir pada heat pertama nomor lightweight double scull putri.

Melani dan Mutiara mencatatkan waktu 7 menit 52,57 detik, terpaut hingga 49,10 detik dari pasangan Prancis Laura Tarantola dan Claire Bove yang menjadi pemenang heat pertama.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK