Liverpool Tawar Chiesa Rp1,7 Triliun, Juventus Menolak

jun, CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 00:51 WIB
Juventus dikabarkan telah menolak mentah-mentah tawaran besar Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Federico Chiesa. Juventus tolak tawaran fantastis Liverpool untuk Federico Chiesa. (AP/Tano Pecoraro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus dikabarkan telah menolak mentah-mentah tawaran besar Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Federico Chiesa.

Chiesa yang tampil gemilang bersama timnas Italia di Euro 2020 menjadi sorotan sejumlah klub Eropa. Liverpool jadi salah satu klub yang ngotot mendatangkan sang pemain ke Anfield.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp disebut tertarik untuk merekrut penyerang kelas dunia untuk bermain dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Chiesa dianggap pantas untuk memperkuat lini depan The Reds.


Surat kabar Italia Republica melaporkan, Liverpool sudah melayangkan proposal menggiurkan mencapai 86 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun untuk Chiesa. Namun, Juventus menolak mentah-mentah.

Klopp diyakini ingin menyempurnakan formasi 4-3-3 andalannya dengan menghadirkan Chiesa. Pemain berusia 23 tahun itu bisa berperan sebagai sayap maupun ujung tombak bersama Salah dan Mane.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri disebut sebagai sosok yang menentang penjualan Chiesa. Sebelumnya, Allegri juga telah menolak tawaran dari Chelsea.

Belum juga sampai kepada tawaran angka penjualan, Juventus langsung buru-buru menolak perwakilan Chelsea yang mencoba membahas Chiesa.

Banner Testimoni

Chiesa sebenarnya berstatus pemain pinjaman dari Fiorentina. Hanya saja pemain kelahiran Genoa tersebut masih terikat kontrak satu musim lagi di Juventus.

Untuk membentengi Chiesa, Si Nyonya Tua berencana mempermanenkan status sang pemain di Turin dengan kesepakatan pembelian senilai 43 juta poundsterling.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK