Barcelona dan Neymar Sepakat Damai

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 23:33 WIB
Barcelona dan mantan pemainnya Neymar sepakat untuk berdamai dan mengakhiri proses hukum yang tengah berlangsung di pengadilan. Neymar dan Barcelona sepakat damai. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dan mantan pemainnya Neymar sepakat untuk berdamai dan mengakhiri proses hukum yang tengah berlangsung di pengadilan.

Barcelona melalui situs resmi klub mengumumkan telah mencapai kesepakatan damai di luar pengadilan dengan mantan pemain mereka Neymar untuk mengakhiri permasalahan hukum di antara kedua pihak.

"FC Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri berbagai kasus perburuhan dan litigasi perdata dengan pemain Brasil Neymar da Silva Santos Junior di luar pengadilan dengan cara damai," tulis Barcelona dalam pernyataan resminya.


"Dengan demikian, perjanjian transaksional antara klub dan sang pemain telah ditandatangani untuk mengakhiri kasus hukum yang tertunda antara kedua pihak."

Neymar adalah pemain Barca pada musim 2013/2014 sampai 2016/2017. Selanjutnya, Neymar meneken kontrak dengan Paris Saint Germain, klub di mana dia bermain saat ini.

Masalah ini muncul setelah perusahaan manajemen Neymar meminta Barcelona membayarkan 37,2 juta poundsterling sebagai bonus loyalitas untuk Neymar setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada 2016.

Sementara Barcelona lebih dulu menuntut Neymar untuk mengembalikan 8 juta poundsterling yang dia terima ketika menandatangani kontrak baru pada 2016.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Juni lalu, pengadilan Spanyol memerintahkan Neymar untuk membayar kepada Barcelona senilai 6,1 juta poundsterling.

Tetapi Neymar telah mengajukan banding atas keputusan tersebut. Namun, kasus ini resmi ditutup setelah kedua pihak sepakat berdamai.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK