Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo Selasa 27 Juli

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 05:34 WIB
Tiga ganda badminton Indonesia akan tampil di hari keempat Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7). Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil di Olimpiade Tokyo, hari ini. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga pasangan atlet badminton Indonesia akan tampil pada hari keempat Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7).

Pasangan badminton Indonesia yang akan tampil adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri. Pasangan peringkat ke-6 dunia ini akan menghadapi jagoan tuan rumah, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ini akan menjadi duel perebutan posisi pemimpin klasemen Grup A. Masalahnya Greysia/Apriyani dominan kalah saat jumpa pasangan peringkat satu dunia ini. Dari 10 pertemuan sejak 2017, Greysia/Apriyani hanya unggul dua kali atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


Pada empat pertemuan pertama, Greysia/Apriyani selalu kalah. Pasangan ini baru bisa meraih kemenangan di Korea Open 2017 dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-13, dilanjutkan dengan kemenangan dalam French Open 2017 dengan skor 21-19 dan 21-18.

Setelah itu Greysia/Apriyani kembali bentrok sebanyak empat kali, yang semuanya dimenangkan Fukushima/Hirota.

Bentrokan terakhir terjadi dalam Badminton Asia Team Championships 2020, di mana Greysia/Apriyani kalah 19-21 dan 15-21.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan melawan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Bagi Marcus/Kevin ini merupakan pertandingan untuk memastikan puncak klasemen Grup A.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Saat ini Marcus/Kevin merupakan penghuni peringkat satu dunia, sedangkan Lee/Wang penghuni peringkat ketiga. Artinya duel ini akan berlangsung sengit, karena Lee/Wang sangat butuh kemenangan untuk lolos ke babak perempat final.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Ahsan/Hendra hadapi Lawan Sulit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK