Rooney Tebas Pemain Sendiri, Derby Kekurangan Personel

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 21:48 WIB
Wayne Rooney yang kini menjadi pelatih Derby County melakukan tekel kepada pemain yang menyebabkan The Rams bakal kekurangan orang jelang musim ini. Wayne Rooney membuat pemain Derby County cedera dalam sesi latihan. (AFP/DARREN STAPLES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wayne Rooney yang kini menjadi pelatih Derby County melakukan tekel kepada pemain yang menyebabkan The Rams bakal kekurangan orang jelang kompetisi Championship 2021/2022.

Mantan pemain timnas Inggris itu melakukan tekel kepada gelandang Derby, Jason Knight, dalam sebuah sesi latihan pramusim.

Rooney sendiri terpaksa ikut dalam sesi latihan pramusim karena skuat senior The Rams hanya berjumlah sembilan orang.


Tekel Rooney berujung cedera engkel pada Knight. Pemain 20 tahun asal Irlandia itu harus menepi selama tiga bulan. Tanpa Knight, Derby dipastikan bakal tambah kekurangan orang.

"Jason bakal absen delapan sampai 12 pekan. Dia mengalami masalah pada engkelnya, beruntung tak perlu sampai operasi tetapi dia butuh waktu sampai engkelnya kuat lagi," kata Rooney dikutip dari Independent.

"Tentu [ini sebuah pukulan besar], semua tahu apa yang bisa diberikan Knighty untuk kami, dia adalah pemain fantastis, punya energy besar, dan ini merupakan kehilangan besar tetapi kami harus menerima hal ini," sambungnya.

Selain tidak bisa memperkuat Derby dalam waktu dekat, Knight pun batal memperkuat timnas Irlandia yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia melawan Portugal, Azerbaijan, dan Irlandia.

Knight merupakan pemain langganan timnas junior Irlandia dan sudah memiliki tujuh caps serta sebuah gol di timnas senior Irlandia.

Setelah menjadi bagian akademi Derby, Knight menempati posisi di tim utama sejak musim 2019/2020 dan sudah bekerja sama dengan Rooney ketika mantan pemain Manchester United itu ditunjuk sebagai pelatih pada 2020.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Musim lalu di bawah arahan Rooney, yang menggantikan Philip Cocu di tengah jalan, Derby menempati peringkat ke-21 atau tepat di atas batas klub degradasi divisi Championship.

Derby akan memulai musim 2021/2022 dengan menjamu Huddersfield pada 7 Agustus.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK