Allegri Tolak Madrid Karena Cinta Juventus

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 23:12 WIB
Massimiliano Allegri mengaku menolak tawaran melatih Real Madrid demi bisa kembali ke Juventus pada musim ini. Massimiliano Allegri tolak Madrid karena cinta Juventus. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Massimiliano Allegri mengaku menolak tawaran melatih Real Madrid demi bisa kembali ke Juventus pada musim ini.

Allegri menganggur selama dua musim setelah dipecat Juventus pada Juni 2019. Setelah itu, pelatih asal Italia tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, seperti Manchester United dan Madrid.

Ketika Madrid memecat Zinedine Zidane, Allegri santer dirumorkan akan merapat ke Santiago Bernabeu. Pada akhirnya Allegri memilih kembali ke Juventus dibanding gabung Los Blancos.


Dalam perkenalannya kepada media, Selasa (27/7), Allegri mengatakan alasan menolak ke Madrid dan lebih senang balik ke Bianconeri.

FILE PHOTO: Florentino Perez, chairman of Spain's biggest builder ACS, speaks at the start of the company's extraordinary shareholder meeting in Madrid November 19, 2010. REUTERS/Sergio Perez/File PhotoFlorentino Perez dua kali ditolak Massimiliano Allegri. (REUTERS/Sergio Perez)

"Saya sangat berterima kasih kepada Presiden Madrid atas kesempatan yang dia berikan kepada saya. Saya memilih Juventus karena cinta saya kepada klub ini," ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

"Dan karena saya percaya dengan tim muda ini. Akan menyenangkan melatih para pemain ini, tetapi kami juga harus juara. Itu yang paling penting," ucap Allegri menambahkan.

Dengan penolakan itu Allegri sudah dua kali menolak pinangan klub ibu kota tersebut. Sebelumnya, pada 2018 mantan pelatih AC Milan itu juga menepis tawaran Florentino Perez.

Banner Testimoni

"Saya merasa senang dan terhibur. Saya memiliki semua pemain muda sejauh ini, pemain bagus yang melakukan pekerjaan dengan baik pada Sabtu dalam pertandingan persahabatan pertama musim ini," tutur Allegri.

Selama melatih Juventus sejak 2014, pelatih 53 tahun itu sukses mempersembahkan 9 trofi utama bagi Si Nyonya Tua, ditambah 2 trofi Piala Super Italia.

[Gambas:Video CNN]



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK