Tiru Mike Tyson, Petinju Maroko Gigit Lawan di Olimpiade

CNN Indonesia | Rabu, 28/07/2021 00:03 WIB
Petinju Maroko Youness Baalla mencoba menggigit petinju Selandia Baru David Nyika dalam pertarungan tinju kelas berat di Olimpiade Tokyo 2020. Petinju Maroko Youness Baalla (merah) coba menggigit telinga petinju Selandia Baru David Nyika di Olimpiade Tokyo. (REUTERS/UESLEI MARCELINO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju Maroko Youness Baalla mencoba menggigit telinga petinju Selandia Baru David Nyika dalam pertarungan tinju kelas berat di Olimpiade Tokyo 2020 di Kokugikan Arena, Tokyo, Selasa (27/7).

Petinju Selandia Baru David Nyika tidak menghadapi banyak masalah dalam perjalanannya meraih kemenangan melawan Youness Baalla dalam pertandingan tinju kelas berat Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7), selain dia harus menghadapi percobaan gigitan dari lawannya asal Maroko tersebut.

Nyika, peraih medali emas Commonwealth Games dua kali, telah memenangkan dua ronde pertama dengan mudah dan terus-menerus menekan Baalla dengan pukulan jitunya selama pertarungan di Kokugikan Arena.


Baalla yang kehilangan kontrol berusaha menggigit telinga Nyika saat terdesak di ronde ketiga, tetapi petinju Selandia Baru itu berhasil menghindar.

Pertarungan berlanjut dan Nyika, yang merupakan salah satu pembawa bendera Selandia Baru pada upacara pembukaan Olimpiade, akhirnya mencatatkan kemenangan 5-0 untuk lolos ke perempat final melawan Uladzislau Smiahlikau dari Belarus.

Setelah pertandingan itu, Nyika mengaku terkejut karena wasit tidak melihat kejadian gigit telinga tersebut.

"Apakah Anda melihat itu? Saya tidak berpikir wasit melihatnya. Dia yang paling dekat," kata petinju berusia 25 tahun itu dikutip dari The Guardian.

"Dia tidak mendapatkan [teling saya] seluruhnya. Untungnya dia memakai pelindung mulut dan aku sedikit berkeringat. Saya juga tidak ingat apa yang saya katakan kepadanya tetapi saya memberinya sedikit pipi saya. Saya juga telah digigit sekali di bagian dada pada duel sebelumnya di Gold Coast Commonwealth Games. Tapi ayolah, ini Olimpiade."

Insiden ini mengingatkan kejadian saat Mike Tyson menggigit telinga Evander Holyfield dalam pertarungan tinju tahun 1997.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK