Man Utd Resmi Rekrut Varane dari Real Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 28/07/2021 01:28 WIB
Manchester United dan Real Madrid telah menyelesaikan proses transfer bek tengah Prancis Raphael Varane. Man Utd rampungkan proses transfer Varane dari Real Madrid (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United dan Real Madrid telah menyelesaikan proses transfer bek tengah Prancis Raphael Varane.

Manchester United telah mengumumkan perekrutan Raphael Varane lewat situs resmi klub, Selasa (27/7) malam waktu Inggris atau Rabu (28/7) dini hari WIB.

Selanjutnya, Varane akan menjalani tes medis usai menjalani karantina ketika dia tiba di Manchester.


"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane, dengan mengacu pada persyaratan medis dan pemain yang sedang diselesaikan," kata Manchester United dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.  

Varane akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid, klub yang telah dibelanya selama 10 musim. Sementara biaya transfer Varane ke Man Utd belum diungkapkan, namun laporan dari media Inggris dan Spanyol menyebutkan bahwa United akan membayar sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp858 miliar.

Kontrak Varane bersama Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang, setelah ia menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Los Blancos.

Bek Prancis itu lebih tertarik untuk mencoba tantangan baru dan Madrid pun tidak bisa memenuhi kenaikan gaji yang dia inginkan, jadi Los Blancos akhirnya harus menjualnya jika mereka tidak ingin kehilangan Varane secara gratis dalam 12 bulan ke depan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Varane meninggalkan Madrid sebagai salah satu bek paling sukses dalam sejarah sepak bola baru-baru ini. Dia memenangkan tiga gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Kini, Madrid telah melepaskan dua starter di posisi bek tengah yaitu Sergio Ramos dan Varane.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK