3 Bintang Man United Cedera Jelang Musim Baru

CNN Indonesia | Kamis, 29/07/2021 03:51 WIB
Manchester United terancam tanpa tiga bintang saat melakoni laga perdana Liga Inggris 2021/2022 melawan Leeds United pada 14 Agustus nanti. Marcus Rashford dan Anthony Martial bisa absen pada awal musim. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United terancam tanpa tiga bintang saat melakoni laga perdana Liga Inggris 2021/2022 melawan Leeds United pada 14 Agustus nanti.

Jelang dimulainya musim baru Man United dilaporkan kehilangan tiga pemain andalan. Ketiga pemain tersebut adalah: Marcus Rashford, Alex Telles, dan Anthony Martial.

Dikutip dari Mirror, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Telles cedera engkel yang cukup parah. Bek asal Brasil itu diperkirakan cedera saat menjalati latihan pramusim di Surrey dan harus absen ketika MU kalah dari QPR.


"Cedera pergelangan kakinya sedikit lebih parah dari yang kami harapkan, dan dia akan absen setidaknya untuk beberapa waktu, saya kira sepanjang Agustus," ujar Solskjaer.

Manchester United's Brazilian defender Alex Telles (L) vies for the ball with Paris Saint-Germain's Spanish midfielder Pablo Sarabia  during the UEFA Champions League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)Alex Telles cedera saat latihan pramusim. (AFP/FRANCK FIFE)

Dengan begitu Telles bisa dipastikan tidak dapat dimainkan melawan Leeds. Mantan pemain FC Porto itu juga berpeluang menepi pada dua laga berikutnya ketika menghadapi Southampton dan Wolverhampton Wanderers.

Cedera yang dialami Telles bisa jadi masalah bagi Man United. Pasalnya, Luke Shaw juga kemungkinan belum bergabung dengan tim usai membawa timnas Inggris jadi runner-up Euro 2020.

Selain Telles Man United juga akan ditinggal Martial yang absen pada awal musim ini. Striker asal Prancis itu masih dalam perawatan karena cedera lutut yang dialaminya sejak Mei.

Bintang terakhir yang akan melewatkan pertandingan awal musim adalah Marcus Rashford. Penyerang timnas Inggris itu cedera bahu sejak Euro 2020.

Banner Testimoni

Laporan Mirror menyebutkan Rashford meminta izin kepada MU untuk melakukan operasi bahu. Manajemen Setan Merah dikabarkan mengizinkannya. Dengan begitu Rashford terancam absen hingga tiga bulan.

"Tentu saja, dia pergi untuk sedikit memikirkannya. Kami harus mengambil tindakan terbaik untuknya dan klub. Kami masih membahasnya, dengan para ahli," tutur Solskjaer.

[Gambas:Video CNN]



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK