Jonatan Christie Kalah di Olimpiade Tokyo

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 29/07/2021 18:15 WIB
Jonatan Christie kalah dari Shi Yu Qi di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 11-21, 9-21. Jonatan Christie kalah dari Shi Yu Qi di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie kalah dari Shi Yu Qi di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 11-21, 9-21.

Yu Qi memperoleh angka pertama dalam pertandingan ini setelah upaya Jonatan menyeberangkan kok membentur net.

Jonatan kemudian berbalik unggul dengan meraih tiga poin beruntun baik melalui akurasi pukulan dan kesalahan Yu Qi. Sempat unggul dua poin, skor kembali disamakan Yu Qi pada angka 4-4.


Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu kemudian membuat Jonatan tertinggal. Yu Qi mengumpulkan tujuh poin beruntun dan membuat Jonatan tertinggal 4-11 pada interval gim pertama.

Kesalahan-kesalahan Jonatan dalam menempatkan bola menjadi keuntungan bagi Yu Qi. Setelah interval, Yu Qi masih melanjutkan perolehan angka.

Banner Testimoni

Jonatan berusaha menjaga jarak, namun belum juga menampilkan performa terbaik. Sementara Yu Qi masih tampil konsisten.

Shi Yu Qi lalu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan meyakinkan 21-10.

Masuk ke gim kedua, Jonatan berusaha memberikan tekanan lebih kuat pada Shi Yu Qi. Jonatan bisa mengimbangi Shi Yu Qi pada kedudukan 7-7 namun setelah itu Shi Yu Qi merebut empat poin beruntun.

Memimpin 11-7 di saat interval, Shi Yu Qi terus memberikan tekanan kuat pada Jonatan. Jonatan tak bisa mengembangkan permainan lantaran terus digempur oleh pukulan-pukulan Shi Yu Qi.



Shi Yu Qi berhasil mencapai match point di angka 20-8. Jonatan sempat menggagalkan kesempatan match point Shi Yu Qi namun kemudian pukulannya melebar di kesempatan berikutnya.

Jonatan kalah 9-21 di gim kedua.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK