7 Atlet Dapat Kado Tiket Gratis Jakarta-Tokyo Usai Olimpiade

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 03:45 WIB
Lifter Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan lima atlet lain kembali ke tanah air setelah menyelesaikan kompetisi Olimpiade Tokyo 2021. Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan saat meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2021. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lifter Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan lima atlet lain kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan kompetisi mereka di Olimpiade Tokyo 2020, pada Kamis (29/7).

Lima atlet Indonesia yang juga meninggalkan Tokyo pada Kamis ini adalah Deni (angkat besi), Mutiara Putri dan Melani Putri (dayung), Azzahra Permatahani (renang) dan Rio Waida (surfing).

Kepulangan mereka dilepas oleh Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission Rosan P Roeslani.


Rosan mengatakan tim Indonesia sangat terbantu selama di Jepang berkat bantuan KBRI Tokyo.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo kepada Tim Indonesia sejak kami datang hingga saat ini. Rombongan pertama tim Indonesia akan kembali ke tanah air dan kelancaran segala urusan kami di sini tidak lepas dari peran Pak Dubes dan seluruh staf KBRI Tokyo," ujar Rosan dalam siaran pers KOI.

Sementara itu, khusus peraih medali Olimpiade Tokyo, yakni Eko dan Windy, Heri Akhmadi memberi penghargaan berupa tiket pulang-pergi Garuda Indonesia Jakarta-Tokyo yang berlaku selama setahun.

"Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta - Tokyo yang diberikan oleh Garuda Indonesia dan BNI. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian," kata Heri.

Rombongan pertama tim Indonesia rencananya akan disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Bandara Soekarno-Hatta.

(Antara/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK