Olimpiade: Lee/Wang Lupakan Kemenangan Atas Ahsan/Hendra

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 09:09 WIB
Lee Yang/Wang Chi-Lin tak menganggap kemenangan di pertemuan terakhir dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi modal berharga di semifinal Olimpiade Tokyo. Lee Yang/Wang Chi Lin akan jadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin tidak menganggap kemenangan di dua pertemuan terakhir melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi modal berharga jelang pertemuan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7).

Lee/Wang sedang dalam performa terbaik. Setelah mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak grup, ganda putra nomor tiga dunia itu sukses menundukkan ganda putra tuan rumah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak perempat final.

Lee/Wang punya modal berharga jelang melawan Ahsan/Hendra. Lee/Wang menang dalam dua pertemuan terakhir melawan The Daddies. Terakhir Lee/Wang mengalahkan Ahsan/Hendra pada final BWF World Tour Finals pada 31 Januari lalu.


Dikutip dari situs resmi BWF, Wang enggan jumawa meski menang dalam dua pertemuan terakhir melawan Ahsan/Hendra.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kami mengalahkan mereka di Thailand [BWF World Tour Finals], tapi itu sudah di masa lalu. Besok [hari ini] hari baru. Kami ingin tampil lebih baik lagi, dan kami akan melihat video pertandingan mereka dan mempelajarinya," ucap Wang.

Total rekor pertemuan Lee/Wang vs Ahsan/Hendra masih dipegang ganda Indonesia dengan keunggulan 6-4. Wang sendiri mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga ke babak semifinal setelah kalah di laga pertama fase grup.

"Ini terasa luar biasa, saya tidak percaya. Kami kalah di pertandingan pertama melawan India [Rankireddy/Shetty]. Kami berpikir sudah tidak punya kesempatan, tapi kami mampu bangkit," ucap Wang.

Hendra sendiri sadar akan ancaman Lee/Wang. Hendra mengatakan dirinya dan Ahsan sudah harus fokus sejak awal pertandingan untuk bisa mengalahkan Lee/Wang.

"Untuk besok [hari ini] harus lebih siap lagi, lebih berani karena lawan juga makin berat. Kami harus in dari awal, tidak boleh kalah start. Kami siap bertemu siapapun," ucap Hendra dikutip dari situs resmi PBSI.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK