Preston North End vs Man Utd Batal karena Kasus Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 10:58 WIB
Manchester United membatalkan uji coba pramusim melawan Preston North End, Sabtu (31/7), karena sejumlah kasus positif Covid-19 dalam tim. Manchester United gencar menjalani uji coba pramusim. (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United membatalkan uji coba pramusim melawan Preston North End di Stadion Deepdale, Sabtu (31/7), karena sejumlah kasus positif Covid-19 dalam tim.

Dikutip dari Reuters, pihak Man Utd menyatakan dugaan sejumlah kasus positif Covid muncul setelah tes rutin yang dilakukan usai uji coba melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Rabu (28/7).

Usai laga yang berakhir imbang 2-2 dan dihadiri sekitar 30 ribu penonton itu, pihak Man Utd menyatakan ada sejumlah pemain dan ofisial klub yang diduga positif Covid-19 setelah menjalani tes.


"Menjaga protokol kesehatan adalah prioritas kami. Menyusul tes rutin di tim utama hari ini, kami telah mengidentifikasi sejumlah kasus yang dicurigai positif. Orang-orang [yang dicurigai] itu sudah mengisolasi diri dan menunggu tes lebih lanjut," demikian pernyataan resmi pihak Man Utd.

"Sebagai pencegahan berdasarkan protokol kesehatan Covid, kami mengambil keputusan sulit tidak akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Preston North End pada Sabtu ini," sambung pernyataan resmi Man Utd.

Tidak disebutkan nama pemain yang diduga positif Covid. Namun, Daily Mail mengklaim total ada sembilan pemain dan ofisial klub yang positif usai uji coba melawan Brentford.

"Kami menyesali gangguan terhadap Preston dan kekecewaan yang dialami para penggemar. Setiap penggemar Manchester United yang telah membeli tiket pertandingan akan secara otomatis dikembalikan," demikian pernyataan resmi Man Utd.

"Pada tahap ini kami tidak mengharapkan gangguan lebih lanjut pada pertandingan kami yang akan datang, kami akan terus mengikuti protokol Premier League dalam hal ini," tulis pihak Man Utd.

Man Utd akan menjalani uji coba terakhir melawan Everton di Old Trafford pada 7 Agustus mendatang, sebelum menjalani laga pertama Premier League melawan Leeds United satu pekan kemudian.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK