Van Dijk Digocek hingga Jatuh di Hertha Berlin vs Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 11:29 WIB
Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk digocek hingga jatuh saat timnya kalah 3-4 dari Hertha Berlin di laga uji coba. Virgil van Dijk kembali bermain untuk Liverpool jelang musim baru Liga Inggris. (AP/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk digocek hingga jatuh saat timnya takluk 3-4 dari Hertha Berlin dalam laga uji coba di Stadion Tivoli Neu, Austria, Jumat (30/7) dini hari WIB.

Momen itu terjadi saat Liverpool dalam kondisi tertinggal 2-3 dari Hertha Berlin. Van Dijk yang berusaha membaca pergerakan penyerang Hertha Berlin, Stefan Jovetic justru dibuat tersungkur di kotak penalti The Reds.

Jovetic yang mendapatkan bola di area permainan Liverpool coba menggiring bola ke kotak penalti. Namun, penyerang asal Montenegro itu diadang oleh Van Dijk.


Jovetic lantas membuat satu gerakan tipuan yang membuat Van Dijk ragu-ragu untuk merebut bola dari kakinya saat berada di luar area kotak penalti.

Begitu memasuki kotak 16 pas, Jovetic dengan tenang mengecoh Van Dijk yang terjatuh karena salah mengantisipasi gocekan mantan penyerang Manchester City dan Inter Milan itu. Lihat video Van Dijk terjatuh saat digocek Jovetic dengan mengklik tautan ini.

Setelah mengelabui Van Dijk, Jovetic tidak langsung melepaskan tendangan ke gawang Liverpool. Ia kemudian menggocek satu lagi pemain belakang Liverpool dan diakhiri dengan tendangan terarah yang menggetarkan gawang Adrian.

Jovetic mencetak dua gol di pertandingan ini. Dua gol Hertha Berlin lainnya dijaringkan Santiago Ascacibar dan Suat Serder.

Sedangkan tiga gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Van Dijk sendiri baru kembali membela Liverpool setelah absen panjang karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada musim lalu. Van Dijk masuk menggantikan Nathaniel Phillips dan bermain selama 20 menit.

Laga uji coba melawan Hertha Berlin jadi rangkaian dalam persiapan Liverpool menyambut musim baru Liga Inggris. Sebelum menghadapi Norwich City di laga perdana Liga Inggris, Liverpool akan melakoni dua laga uji coba lagi melawan Athletic Bilbao dan Osasuna.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK