Kalah di Olimpiade Tokyo, Jonatan Minta Maaf

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 18:04 WIB
Jonatan Christie mengunggah permintaan maaf secara terbuka usai kalah di Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan Christie meminta maaf karena kalah di Olimpiade. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie mengunggah permintaan maaf secara terbuka usai kalah di Olimpiade Tokyo 2020.

Jonatan gagal melanjutkan langkah ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari Shi Yu Qi pada laga 16 besar, Kamis (29/7). Kekalahan itu mengubur ambisi Jonatan untuk mendapat medali Olimpiade.

"Saya ingin mengucapkan permohonan maaf saya kepada teman-teman semua terutama untuk warga Indonesia yang telah mendukung doa dan memberikan pesan semangat untuk saya."


"Saya mengakui masih banyak hal yang harus saya perbaiki dari penampilan kemarin, baik dari teknis maupun non teknis," ucap Jonatan dalam akun instagram miliknya.

Jonatan mengakui bahwa kekalahan di Olimpiade membuatnya kecewa. Namun kekalahan ini diyakini Jonatan bisa dijadikan momentum pengembangan diri.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Shi Yuqi dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Jonatan Christie gagal melaju perempat final setelah kalah 11-21 dan 9-21. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.Jonatan Christie kalah di babak 16 besar Olimpiade Tokyo. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

"Kecewa? Pasti kecewa, tetapi biar momen ini saya pakai untuk saya dapat berbuat lebih baik lagi dari sisi kepribadian saya sendiri maupun dari cara permainan di lapangan."

"Saya tahu waktu Tuhan adalah yang terbaik, mungkin keinginan saya yang terlalu menggebu menjadi bumerang juga buat saya. Sekarang biarlah Tuhan yang bekerja atas hidup saya dan saya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan saya," tutur Jonatan.

Jonatan tahun ini berusia 24 tahun. Dengan kondisi demikian, Jonatan masih punya peluang cukup besar untuk kembali tampil di Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK