Greysia/Apriyani Lawan Chen/Jia di Final Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 11:12 WIB
Ganda putri unggulan kedua asal China Chen Qingchen/Jia Yifan bakal menjadi lawan ganda Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final Olimpiade Tokyo 2020. Chen Qingchen/Jia Yifan akan menghadapi Greysia/Apriyani di final Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan ganda putri unggulan kedua asal China Chen Qingchen/Jia Yifan bakal menjadi lawan ganda Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final Olimpiade Tokyo 2020.

Pada partai semifinal yang digelar di Musashino Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7), Chen/Jia berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam dua gim langsung 21-15 dan 21-11.

Pasangan Chen/Jia memulai pertandingan dengan solid. Nyaris tak ada celah buat Kim/Kong untuk bisa mencetak poin. Interval gim pertama terjadi lewat skor 11-6 untuk pasangan China. Ganda Korea Selatan terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan pasangan China unggulan kedua tersebut.


Setelah interval gim pertama, Kim/Kong sebenarnya sudah mulai mencari celah untuk mencuri poin. Tapi lagi-lagi permainan Kim/Kong Yong dengan mudah bisa dibaca dan mampu dipatahkan Chen/Jia. Gim pertama berakhir dengan skor 21-15 untuk keunggulan Chen/Jia.

Masuk di gim kedua Chen/Jia semakin perkasa. Bahkan pasangan Korea Selatan tak mampu berbuat banyak untuk bisa memberikan perlawanan. Gim kedua berakhir dengan 21-11 untuk Chen/Jia sekaligus memastikan lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Di final ganda putri yang akan digelar Senin (2/7), Chen/Jia bakal berhadapan dengan wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebelumnya Greysia/Apriyani lolos ke final Olimpiade Tokyo dengan mengalahkan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 21-19 dan 21-17.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK