Viral Meme Anthony Ginting Seperti Super Saiyan Dragon Ball

jun, CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 06:00 WIB
Meme Anthony Sinisuka Ginting yang disamakan dengan kisah transformasi Super Saiyan di film animasi Dragon Ball mendadak viral. Anthony Sinisuka Ginting disamakan dengan karakter Dragon Ball. (AP/Markus Schreiber)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meme Anthony Sinisuka Ginting disamakan dengan kisah transformasi Super Saiyan di film animasi Dragon Ball mendadak viral.

Adalah akun Twitter resmi BWF yang menjadi pembuat meme Anthony Ginting bak Dragon Ball usai mengalahkan Anders Antonsen lewat rubber game 21-18,15-21, dan 21018 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7).

BWF mengunggah meme Ginting menyerupai transformasi Son Goku menjadi Super Saiyan. Dalam gambar tersebut, sekeliling tubuh Ginting tampak mengeluarkan api kuning seperti di kisah Dragon Ball.


Dalam cerita anime Dragon Ball, Goku yang merupakan keturunan Saiyan bisa berubah menjadi Super Saiyan pada momen tertentu.

Biasanya, transformasi ini bisa terjadi ketika seorang Saiyan dalam kondisi terdesak dalam sebuah pertarungan. Kekuatan terbesarnya bisa muncul untuk mengalahkan lawan terkuat.

"Apakah Anda saksi transformasi ini? @sinisukaanthony baru saja bertransformasi menjadi Super Saiyan Ginting," tulis BWF sambil membubuhkan emoji api.

"Kami menyaksikan hal tersebut. Luar biasa," timpal akun resmi Olimpiade.

Meme yang diunggah BWF mendapat respons positif dari pencinta bulutangkis Indonesia. Foto Ginting yang digambarkan sebagai Super Saiyan disukai lebih dari 18.000 netizen dan dikomentari hampir 1000 pengguna Twitter.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kesuksesan Ginting melangkah semifinal mengakhiri rekor buruk nomor tunggal putra Indonesia di Olimpiade. Pebulutangkis 24 tahun itu menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang mampu melangkah ke semifinal Olimpiade dalam 17 tahun terakhir sejak era Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro pada Olimpiade Athena 2004.

Meski demikian, perjuangan Ginting belum berakhir. Ia masih membutuhkan Super Saiyan untuk menghadapi Chen Long di semifinal, Minggu (1/8), untuk meraih tiket ke final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK