Viktor Axelsen ke Final Badminton Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 11:44 WIB
Viktor Axelsen lolos ke final badminton tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 usai menang 21-18, 21-11 atas Kevin Cordon di babak semifinal, Minggu (1/8). Viktor Axelsen lolos ke final Olimpiade Tokyo. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Viktor Axelsen lolos ke final badminton tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 usai menang 21-18, 21-11 atas Kevin Cordon di babak semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8).

Axelsen lebih banyak menyerang sejak awal pertandingan. Akan tetapi, sejumlah pukulan Axelsen berujung pada kesalahan sendiri yang membuahkan poin bagi Cordon.

Cordon dan Axelsen saling berbalas meraih poin. Akan tetapi Axelsen belum bisa dalam posisi unggul atas Cordon sampai dengan skor imbang 7-7.


Setelah kesulitan unggul, Axelsen bisa berbalik unggul pada posisi skor 8-7 dan menutup interval gim pertama dengan 11-8.

Pukulan Axelsen yang menyangkut di net membuat Cordon kembali unggul 15-14. Cordon tampil agresif usai interval. Net meyilangnya membuat Axelsen kewalahan dan unggul 16-4.

Pengembalian kok yang tanggung dari Cordon membuat Axelsen menyelesaikan pertandingan lewat smes. Skor 21-18 untuk keunggulan Axelsen di gim pertama.

Di gim kedua Cordon kembali mengandalkan net menyilang dan smes menyilang guna mendapatkan poin. Meski demikian, atlet asal Guatemala itu juga beberapa kali membuat kesalahan dalam pengamatan yang membuahkan poin bagi Axelsen.

Satu smes keras Cordon memaksa Axelsen menunda keunggulan pada interval kedua. Akan tetapi, pengembalian Cordon yang menyangkut di net membuat Axelsen unggul 11-6 di interval kedua.

Pengembalian Cordon yang keluar lapangan membuat Axelsen menutup pertandingan dengan skor 21-11. Axelsen ke final tunggal putra badminton menunggu pemenang Anthony Ginting vs Chen Long.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK