Jepang vs Spanyol: Lanjutkan Rekor Kemenangan

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 10:54 WIB
Jepang berusaha mempertahankan rekor kemenangan saat menghadapi Spanyol di semifinal cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Saitama, Selasa (3/8). Jepang bertekad mempertahankan rekor kemenangan saat hadapi Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/HENRY ROMERO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tuan rumah Jepang berusaha mempertahankan rekor kemenangan saat menghadapi Spanyol di semifinal cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Saitama, Selasa (3/8) pukul 18.00 WIB.

Jepang lolos ke semifinal usai menang adu penalti atas Selandia Baru di babak perempat final dengan skor 4-2 usai kedua tim bermain 0-0 selama 120 menit.

Sedangkan Spanyol baru bisa memastikan kemenangan atas Pantai Gading lewat babak extra time dengan skor 5-2 di babak perempat final. Spanyol nyaris kalah dari Pantai Gading setelah sempat dua kali tertinggal di waktu normal.


Beruntung Spanyol mampu merespons cepat untuk mencetak gol balasan dan mengakhiri babak kedua dengan skor 2-2.
Di babak extra time Spanyol langsung tancap gas dan berhasil mencetak tiga gol tambahan.

Sementara itu langkah tuan rumah di Olimpiade Tokyo terbilang mulus karena sukses menyapu bersih tiga pertandingan Grup A dengan kemenangan.

Tim asuhan Hajime Moriyasu itu sukses mengalahkan Afrika Selatan 1-0, Meksiko 2-1, dan Prancis 4-0 di fase grup. Jepang pun lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup A.

Tetapi, Jepang mendapatkan kesulitan saat menghadapi Selandia Baru di babak perempat final. Pasalnya, Takefusa Kubo dan kawan-kawan baru bisa mengalahkan Selandia Baru lewat babak adu penalti setelah kedua tim tidak mampu mencetak gol dalam 120 menit.

Real Madrid midfielder Takefusa Kubo dribbles the ball downfield against Bayern Munich during their International Champions Cup match on July 20, 2019 at NRG Stadium in Houston, Texas. (Photo by AARON M. SPRECHER / AFP)Gelandang Real Madrid Takefusa Kubo akan menjadi andalan Jepang melawan Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (AARON M. SPRECHER / AFP)

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu telah berjanji bahwa timnya akan bertarung habis-habisan di semifinal hari ini dan berusaha untuk mempertahankan rekor kemenangan mereka di turnamen ini. Pasalnya, Jepang bertekad untuk mengakhiri 53 tahun tanpa medali Olimpiade di sepak bola putra.

Sementara itu, Spanyol merupakan salah satu tim unggulan untuk memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Spanyol memulai Olimpiade Tokyo dengan hasil imbang tanpa gol melawan Mesir, lalu menang 1-0 atas Australia dan bermain imbang 1-1 melawan Argentina. Spanyol juga kembali kesulitan saat mengalahkan Pantai Gading di perempat final.

Tetapi, Spanyol berharap mereka dapat menunjukkan kualitas terbaik di semua lini permainan demi merebut tiket menuju final.

Banner Live Streaming MotoGP 2021


Prediksi Susunan Pemain:

Jepang XI (4-2-3-1): Tani; Sakai, Itakura, Yoshida, Hatate; Endo, Tanaka; Doan, Kubo, Mitoma; Ueda

Spanyol XI (4-3-3): Simon; Gil, Garcia, Torres, Cucurella; Zubimendi, Merino, Pedri; Oyarzabal, Mir, Olmo



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK