Euro: Pacar Grealish Dapat 200 Ancaman Kematian Per Hari

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 01:34 WIB
Sasha Attwood, pacar pemain timnas Inggris Jack Grealish telah mendapat 200 ancaman pembunuhan per hari di media sosial selama Euro 2020 [Euro 2021]. Kekasih Jack Grealish mendapat 200 ancaman kematian sehari selama Euro 2020. (REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sasha Attwood, pacar pemain timnas Inggris Jack Grealish, mengaku mendapat 200 ancaman terkait kematian per hari di media sosial selama Euro 2020 (Euro 2021).

Ia menyebut pihak yang mengancamnya di media sosial merupakan gadis remaja.


"Saya menerima sepertinya 200 ancaman kematian sehari. Saya bahkan tidak melebih-lebihkan ketika saya mengatakan ini," ucap Attwood dikutip dari Sky.com.

"Begitu banyak pesan, setiap hari, dan saya masih mendapatkannya sekarang, sepanjang hari setiap hari: 'Saya harap Anda mati', 'Saya harap Anda terkena kanker dan mati', 'Saya harap seluruh keluarga Anda mati', 'Saya harap lain kali ketika Anda berada di dalam mobil, Anda tabrakan'," kata Attwood menambahkan.

Soccer Football - Euro 2020 - Group D - England v Scotland - Wembley Stadium, London, Britain - June 18, 2021 England's Jack Grealish in action with Scotland's Kieran Tierney Pool via REUTERS/Facundo ArrizabalagaGelandang timnas Inggris Jack Grealish (kanan) saat tampil di Euro 2020. (REUTERS/Facundo Arrizabalaga)

Attwood menilai media sosial sangat berbahaya dan beracun, apalagi komentar-komentar negatif itu banyak dilakukan gadis remaja berusia 13 tahun.

"Saya tidak pernah menyadari betapa buruknya itu dan yang menakutkan adalah hal ini dilakukan gadis-gadis muda. Saya membuka akun gadis-gadis yang mengirimi saya pesan dan mereka benar-benar berusia sekitar 13, 14, dan itu sangat menyedihkan," ujar Attwood.

"Saya hanya berpikir media sosial itu sangat beracun dan sangat menyedihkan bahwa generasi ini tumbuh dengan berpikir bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan hal-hal seperti itu."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kini, pihak Instagram dilaporkan tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman yang dialami model 25 tahun tersebut.

Sementara itu di Euro 2020, Grealish, yang beberapa kali tampil gemilang, hanya mampu mengantarkan Inggris menjadi runner up setelah pada pertandingan final kalah dari Italia.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK