Miller Tak Mau Sesumbar Ducati Berjaya di MotoGP Styria

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 05/08/2021 17:01 WIB
Sirkuit Red Bull Ring biasanya jadi tempat favorit pembalap-pembalap Ducati. Namun Jack Miller tak mau sesumbar jelang MotoGP Styria. Jack Miller berharap bisa meraup banyak poin di dua rangkaian seri MotoGP Styria dan MotoGP Austria. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sirkuit Red Bull Ring biasanya jadi tempat favorit pembalap-pembalap Ducati. Namun Jack Miller tak mau sesumbar jelang MotoGP Styria.

Sepasang seri yang berlangsung di Spielberg, Austria yaitu MotoGP Styria dan MotoGP Austria, diyakini bisa jadi kesempatan pembalap-pembalap Ducati untuk memangkas selisih poin. Saat ini Fabio Quartararo masih ada di puncak klasemen dengan nilai 156 poin.

Jack Miller yang saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 100 poin jadi salah satu pembalap favorit untuk menang di MotoGP Styria. Namun Miller tak mau mengumbar aura optimisme berlebihan.


"Sirkuit ini selalu jadi tempat perburuan poin yang bagus bagi Ducati. Namun saya meyakini bakal ada persaingan lebih ketat tahun ini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin memulai balapan di posisi depan dan mengakhiri balapan dengan sangat baik," ucap Miller seperti dikutip dari Crash.

"Musim lalu saya hampir menang. Saya dua kali naik podium, peringkat ketiga di GP Austria dan kedua di GP Styria," katanya menambahkan.

Banner Testimoni

Posisi Miller di klasemen masih kalah dibanding dua pembalap Ducati lainnya, yaitu Johann Zarco dan Pecco Bagnaia. Zarco yang merupakan pembalap Pramac Racing ada di peringkat kedua dengan nilai 122 poin sedangkan Bagnaia ada di posisi ketiga dengan koleksi 109 poin.

Menariknya, kedua pembalap tersebut justru tidak pernah memenangkan seri balapan musim ini. Miller justru sudah dua kali melakukannya yaitu di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

"Perasaan saya campur aduk [soal paruh pertama musim ini]. Saya ingin lebih. Kami tidak terlalu jauh namun saya kecewa karena kehilangan poin."

"Saya antusias untuk menantikan dua seri di Austria," ucap Miller.

Balapan MotoGP Styria bakal berlangsung Minggu (8/8). Balapan MotoGP Styria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK