Momen Kocak Atlet Australia Tabrak Kamerawan di Olimpiade

CNN Indonesia | Kamis, 05/08/2021 17:18 WIB
Insiden lucu terjadi pada cabang olahraga skateboard Olimpiade Tokyo 2020 ketika atlet asal Australia Kieran Woolley menabrak juru kamera, Kamis (5/8). Kieran Woolley tabrak juru kamera di Olimpiade Tokyo. (AP/Ben Curtis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Insiden lucu terjadi pada cabang olahraga skateboard atau papan seluncur Olimpiade Tokyo 2020 ketika atlet asal Australia Kieran Woolley menabrak juru kamera ketika beraksi di Ariaki Sports Park, Kamis (5/8).

Woolley membuka debutnya di Olimpiade dengan gaya berlari yang sempurna. Akan tetapi, pada akhir babak pembukaannya di kualifikasi, Wooley justru menabrak kamerawan usai melakukan gerakan terakhir rail grind.

Dalam sejumlah tayangan ulang yang tersebar di Twitter, gerakan Woolley itu awalnya terlihat sukses. Akan tetapi, memasuki akhir lompatan rail grind atlet 17 tahun itu kehilangan keseimbangan dan mengarahkan tubuhnya ke sisi belakang.


Nahas bagi juru kamera yang mengambil gambar Woolley dari sisi belakang, dia tertabrak hingga terjatuh saat masih memegang kamera.

Woolley yang mengetahui insiden itu langsung meletakkan kedua tangan di kepala sebelum meminta maaf kepada juru kamera tersebut yang mengacungkan jempol. Gestur itu jadi tanda bagi Woolley bahwa kameranya tidak memiliki kerusakan.

Kieran Woolley of Australia crashes in to a cameraman during the men's park skateboarding prelims at the 2020 Summer Olympics, Thursday, Aug. 5, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Ben Curtis)Juru kamera memberikan gestur baik-baik saja kepada Kieran Woolley. (AP/Ben Curtis)

Insiden yang menimpai Woolley di Ariaki Sports Park itu mengundang respons dari warganet. Sebagian di antaranya menunjukkan emoji ketawa.

"Kieran Woolley mengempaskan juru kamera sembari juga mendapatkan skor tertinggi adalah berkelas," tulis @evehanning5 dikutip dari Daily Mail.

Netizen lain berseloroh dengan kecelakaan yang dialami atlet kelahiran Kiama Downs itu merupakan hal yang ditunggu-tunggu.

"Kieran Woolley menghancurkan kamerawan adalah apa yang saya tunggu-tunggu di Olimpiade ini," kata @peplow_.

[Gambas:Video CNN]

Apresiasi juga diberikan warganet soal penampilan Woolley. Karena, meski menabrak juru kamera, Woolley tetap bisa menempati puncak klasemen heat dan saat berita ini ditulis sedang melakoni final nomor park putra.

"Kieran Woolley baru saja menabrak juru kamera setelah menggelinding di rel. Kemudian naik ke puncak klasemen putaran pertama," kata @Escrada.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK