Nurul Akmal Ketawa Soal Dugaan Body Shaming yang Viral

CNN Indonesia | Kamis, 05/08/2021 14:04 WIB
Nurul Akmal mentertawakan dugaan body shaming kepadanya saat penyambutan kepulangan beberapa atlet dan ofisial dari Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (4/8) malam. Nurul Akmal ketika berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nurul Akmal mentertawakan dugaan body shaming kepada dirinya saat penyambutan kepulangan beberapa atlet dan ofisial dari Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (4/8) malam.

Dalam video yang viral di media sosial Twitter, terdengar samar teriakan 'yang paling kurus' saat lifter asal Aceh itu diminta berfoto usai mengambil bingkisan bunga.

Video yang diunggah beberapa akun di media sosial itu pun banjir komentar dari netizen. Mereka menyayangkan ucapan yang ditujukan kepada Amel, sapaan akrab Nurul Akmal, tersebut.


Tidak diketahui siapa yang berteriak menyinggung soal bentuk tubuh atlet peringkat lima di angkat besi kelas +87 kg Olimpiade 2020 itu.

Netizen pun telanjur muak dengan perilaku sang pemilik suara tersebut.

"Ih iya sumpah kesel banget dengernya," komentar akun @kyualaruru.

"Sama dengar, yang di depan langsung pada menoleh. Harus dicari nih siapa yang ngomong," tulis akun @nrlfzrhrp.

"Iya aku juga dengar, parah banget tahun 2021 masih aja ada orang yang begitu," sebut @armethysts.

"Eh iya beneran, aku ikutan sedih dengernya yang ngomong gitu udah ngasih apa untuk negara dah," ujar akun @_mesinsecurites.

"Ternyata pada denger ya, ini apan sih bisa-bisanya ngomong gitu. Bercandanya ga lucu sama sekali," ungkap akun @beommchris.

[Gambas:Video CNN]

Menanggapi hal itu, Nurul Akmal hanya bisa tertawa. Atlet 28 tahun itu mengaku sudah tahu video yang beredar, bahkan tahu siapa orang yang berteriak tersebut.

"Iya saya juga sudah dengar itu video yang bilang 'si kurus lewat', itu bercanda. Saya tidak apa-apa. Saya juga tahu siapa yang ngomong itu kok," kata Nurul Akmal sembari tertawa kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/8).

"Saya kalau diomongin karena tidak pakai jilbab saya tidak apa-apa. Tapi asal jangan pernah body shaming terhadap saya, jangan pernah orang tua saya disenggol, saya benci itu," ucap Nurul menambahkan.

Tidak berhenti samapi di situ, Nurul juga berseloroh soal posturnya yang diakuinya kecil.

"Kalau ada yang seperti itu saya jawab saja 'iya benar memang, kalau di luar negeri saya paling kecil di banding lawan-lawan' karena kan memang benar begitu," imbuh Nurul.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebenarnya, Nurul mengaku sedih dan kesal jika ada orang yang mengejek tubuhnya. Terlebih orang yang mengejek tidak tahu-menahu perjuangan beratnya sebagai seorang atlet angkat besi untuk bisa meraih prestasi.

"Saya sedih dan kesal kalau dibilang 'sudah gendut, banyak makan, jelek kaya kerbau' mereka tidak tahu untuk bisa ada di sini perjuangannya seperti apa. Tapi orang tua saya bilang, 'Biarkan saja, tidak apa-apa.' Saya dengan jalan saya sendiri, tidak ganggu orang lain. Saya tetap dengan tujuan saya, terserah orang mau bilang apa," tutup Nurul.

Nurul Akmal merupakan andalan Indonesia di kelas bebas. Sebelum tampil di kelas +87 kg pada Olimpiade 2020, Amel pernah turun di kelas +75 kg dan +90 kg dalam beberapa kejuaraan angkat besi dan multi cabang lainnya.



(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK