Pesan Menyentuh Puyol Usai Messi Tinggalkan Barcelona

CNN Indonesia | Jumat, 06/08/2021 10:11 WIB
Legenda Barcelona Carles Puyol mengirimkan pesan menyentuh setelah Lionel Messi meninggalkan Blaugrana pada Jumat (6/8) waktu Indonesia. Carles Puyol dan Lionel Messi mempersembahkan banyak gelar bergengsi bagi Barcelona. (AFP/JOSEP LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Blaugrana Carles Puyol mengirimkan pesan menyentuh setelah Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8) waktu Indonesia.

Puyol merupakan salah satu pemain andalan ketika Barcelona dalam era emas bersama Pep Guardiola. Saat Messi promosi ke tim senior pada 2005, Puyol sudah menjalani musim ketujuh di tim utama.

Bersama Lionel Messi, Carles Puyol merebut 15 trofi, termasuk 3 gelar Liga Champions, 6 gelar Liga Spanyol, 2 Copa del Rey, 2 Piala Dunia Antarklub, dan 2 Piala Super Eropa, ditambah dengan 7 Piala Super Spanyol.


Mantan kapten Barcelona itu jadi salah satu pihak yang kehilangan setelah Messi tidak lagi bermain di Camp Nou pada musim ini. Melalui media sosial Instagram, Puyol memberikan pesan menyentuh.

"Hari yang sulit, tapi Hidup Barcelona," tulis Puyol sebagai keterangan fotonya yang mengenakan seragam Barcelona dan juga ban warna khas Catalunya.

[Gambas:Instagram]

Unggahan itu merupakan representasi dari kenyataan bahwa kepergian Messi dari Barcelona merupakan hal yang sulit diterima. Satu jam setelah unggahan pertama, Puyol menampilkan unggahan kedua sebagai ucapan terima kasih kepada Messi.

"Terima kasih banyak untuk semuanya #leo, kami tidak akan pernah bisa berterima kasih [membalas] semua yang kamu berikan kepada kami. Berharap yang terbaik untuk kamu," ucap Puyol.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah klub raksasa Spanyol itu mengalami kesulitan keuangan. Blaugrana memiliki utang 1,2 miliar euro atau setara dengan Rp20,4 triliun.

[Gambas:Video CNN]

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak musim lalu membuat finansial klub asal Catalunya itu memburuk. Guna bisa bertahan, Barcelona harus melakukan pemotongan gaji pemainnya.

Sebelum pergi dari Camp Nou, Messi dikabarkan menerima pemotongan gaji mencapai 50 persen usai sepakat dengan perpanjangan kontrak selama 5 tahun.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK