Jelang MotoGP Styria 2021: Vinales Sepakat ke Aprilia

CNN Indonesia
Minggu, 08 Aug 2021 00:07 WIB
Jelang MotoGP Styria 2021, Maverick Vinales dan Aprilia mencapai kesepakatan kerja sama untuk MotoGP 2022. Maverick Vinales sudah menyatakan tidak bisa maksimal di Yamaha. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teka-teki ke mana Maverick Vinales merapat pada MotoGP 2022 terjawab jelang balapan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung Minggu (8/8).

Vinales sudah mencapai kesepakatan dengan Aprilia untuk MotoGP 2022 atau hanya satu musim, setelah menyatakan putus kontrak dengan Yamaha beberapa waktu lalu.

Pembalap yang sudah tampil tujuh musim di MotoGP itu akan kembali berduet dengan rekannya ketika membela Suzuki pada musim 2015 dan 2016, Aleix Espargaro.


Dilansir dari Sky Sport Italia, negosiasi antara Aprilia dan Vinales berlangsung dalam beberapa pekan terakhir bersamaan dengan masa istirahat pembalap.

Espargaro disinyalir menjadi tokoh penting dibalik kesepakatan antara Vinales dan Aprilia. Espargaro disebut menjadi jembatan Aprilia untuk memperkenalkan dan menjelaskan situasi tim kepada sesama pembalap Spanyol itu.

Vinales lebih dulu menyatakan tidak bisa maksimal di Yamaha pada akhir Juni. Sejak itu rumor Vinales ke Aprilia terus berkembang. Terlebih setelah itu Yamaha pun mengumumkan bakal berpisah dengan Vinales pada akhir musim MotoGP 2021.

MotoGP - French Grand Prix - Circuit Bugatti, Le Mans, France - May 15, 2021 Monster Energy Yamaha MotoGP's Maverick Vinales in action during practice REUTERS/Stephane MaheMaverick Vinales sudah sepakat membela Aprilia di MotoGP 2022. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Aprilia akan segera memberi penawan kontrak kepada mantan juara Moto3 itu yang sebelumnya sudah berpengalaman membalap dengan motor Suzuki dan Yamaha.

Vinales pernah dua kali menempati peringkat ketiga dalam klasemen akhir musim MotoGP, yakni pada 2019 dan 2017. Sementara di klasemen musim ini Vinales berada di peringkat keenam.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sempat menjadi juara seri pembuka MotoGP Qatar 2021, Vinales kemudian gagal naik podium sampai kemudian finis kedua di MotoGP Belanda 2021.

Live streaming MotoGP Styria 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(NVA/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER