Chelsea Lebih Siap dari Villarreal di Piala Super Eropa 2021

jun, CNN Indonesia | Selasa, 10/08/2021 20:34 WIB
Chelsea tampak lebih siap dibanding Villarreal jelang bentrok di Piala Super Eropa 2021 yang akan dimainkan di Windsor Park. Chelsea lebih siap dari Villarreal jelang UEFA Super Cup. (Reuters/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea tampak lebih siap dibanding Villarreal jelang bentrok di Piala Super Eropa 2021 yang akan dimainkan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Menjelang musim ini Chelsea telah menggelar tiga pertandingan uji coba, sedangkan Villarreal lima kali. The Blues yang adalah juara Liga Champions 2020/2021 juga lebih dulu melakukan persiapan ketimbang tim juara Liga Europa 2020/2021 tersebut.

Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, mulai mengumpulkan pemainnya untuk persiapan pada 5 Juli, sedangkan Villarreal pada 10 Juli. Perbedaan lima hari ini sedikit banyak mempengaruhi program latihan keduanya.


Setelah berlatih selama 22 hari, tepatnya 27 Juli, Chelsea menggelar pertandingan uji coba melawan Bournemouth. Dalam pertandingan di Stadion Vitality ini Chelsea unggul 2-1 berkat gol dua pemain muda: Armando Broja dan Ike Ugbo.

Tiga hari berselang, 1 Agustus 2021, Chelsea menjajal kekuatan Arsenal. Dalam pertandingan di Stadion Emirates ini Chelsea mulai tampil dengan kekuatan terbaiknya dan menang dengan skor 2-1.

Dua gol Chelsea dilesakkan Kai Havertz pada menit ke-26 dan Tammy Abraham pada menit ke-72. Satu-satunya gol The Gunners, julukan Arsenal, tercipta lewat aksi Granit Xhaka pada menit ke-69.

Terakhir, pada 4 Agustus Chelsea berlatih tanding melawan Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan di Stamford Bridge dan disaksikan 25.000 penonton ini pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Dua gol Chelsea dilesakkan Hakim Ziyech pada menit ke-16 dan 49, sedangkan gol Tottenham disumbangkan Lucas Moura pada menit ke-56 dan Steven Bergwijn pada menit ke-70.

Villarreal membuka pertandingan uji coba musim ini dengan kalah 1-2 dari Valencia di Oliva Nova pada 16 Juli. Dalam pertandingan ini Unai Emery dominan menurunkan pemain muda dan bukan tim utama saat menjuarai Liga Europa.

Lantas pada pertandingan kedua imbang 2-2 melawan Olympique de Lyon. Sama seperti sebelumnya pemain muda mendominasi. Selanjutnya pada 29 Juli Villarreal juga ditahan Levante UD dalam laga uji coba di Ciudad Deportiva Miral Camp.

Untuk uji coba keempat melawan Marseille, Emery mulai menurunkan pemain bintangnya sejak menit pertama. Namun hasilnya di luar perkiraan, yakni kalah 1-2. Satu-satunya gol Villarreal dilesakkan Alberto Moreno.

Kekalahan kembali dirasakan The Yellow Submarine, julukan Villarreal, saat bertemu Leicester City. Dalam kekalahan 2-3 ini Emery sudah menurunkan semua pemain utamanya, seperti dalam kompetisi dan Liga Eropa.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Uji coba kedua di Inggris atau kelima menjelang Piala Super Eropa pun berakhir tak memuaskan. Mario Gaspar dan kawan-kawan ditahan 2-2 oleh Leeds United. Dua gol Villarreal dilesakkan Dani Raba dan gol bunuh diri pemain lawan.

Walau jumlah uji coba Villarreal lebih banyak, tetapi tak ada kemenangan yang tercipta. Berbeda dengan Chelsea yang menang dua kali dari tiga uji coba. Ini menyiratkan Chelsea lebih siap dari Villarreal di Piala Super Eropa 2021.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK