Anthony Ginting Belum Puas Raih Perunggu Olimpiade

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 13 Aug 2021 04:00 WIB
Anthony Ginting mengaku perunggu Olimpiade sangat berarti dalam perjalanan kariernya namun ia masih ingin meraih prestasi yang lebih baik. Anthony Ginting berhasrat meraih prestasi yang lebih tinggi usai merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mengaku belum puas dengan medali perunggu yang didapatnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting mengatakan tidak menyangka lompatan kariernya begitu pesat dalam waktu kurang dari 10 tahun. Ginting mengakui bahwa medali perunggu Olimpiade punya arti penting dalam perjalanan kariernya.

Namun bukan berarti hal tersebut sudah membuat dirinya puas. Ginting masih terus berupaya keras mencapai prestasi yang lebih baik.


"Medali ini pasti sangat berarti, apalagi debut juga. Jadi pasti senang bisa dapat medali. Semua atlet kan ingin berpartisipasi di Olimpiade, apalagi dapat medali tuh pasti dua tiga kali lipat senangnya. Dan ini sangat berarti untuk saya pribadi, keluarga, dan Indonesia."

"Masih banyak yang mau dicapai. Ini Olimpiade saja baru perunggu, Asian Games juga perunggu. Saya masih mau lebih lagi. Bukan cuma di multievent tapi di seluruh turnamen yang saya akan ikuti. Mudah-mudahan saya bisa berkesempatan tampil di Olimpiade Paris 2024 nanti," kata Ginting dalam rilis resmi PBSI yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (12/8).

Ginting berhasil menembus babak semifinal dalam keikutsertaan perdananya di Olimpiade Tokyo 2020. Di babak semifinal, Ginting kalah dari Chen Long sebelum akhirnya mampu menaklukkan Kevin Cordon dalam duel perebutan perunggu.

Dalam perjalanan di Olimpiade, Ginting mengakui bahwa ketegangan makin ia rasakan mendekati babak akhir. Setelah kekalahan dari Chen Long, duel perebutan medali perunggu juga tak kalah menegangkan bagi Ginting.

"Ketegangan malah sangat terasa di babak semifinal dan perebutan medali perunggu, terasa sekali tekanannya. Baru saya percaya yang senior-senior saya bilang bahwa Olimpiade memang sebuah turnamen yang berbeda."

"Padahal saya mencoba tidak memikirkan itu tapi tidak tahu kenapa perasaan itu membayangi terus. Paling kentara di luar lapangannya sih, seperti malam itu saya tidak bisa tidur, gelisah, khawatir sampai pas bangun paginya juga perasaannya masih tidak enak," ucap Ginting.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER