Jokowi Beli Sepatu Greysia Polii: Sneakers Kesukaan Saya

jun | CNN Indonesia
Jumat, 13 Aug 2021 16:01 WIB
Selain memberi bonus kepada perwakilan atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Joko Widodo membeli sepatu Greysia Polii. Presiden Joko Widodo menyempatkan beli sepatu buatan Greysia Polii. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain memberi bonus kepada perwakilan atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri membeli sepatu Greysia Polii.

Bukan membeli sepatu yang dikenakan Greysia, tetapi sepatu buatan atlet peraih medali emas nomor ganda putri tersebut. Kebetulan sepatu bermerek 'FINE COUNSEL' yang diproduksi Greysia itu adalah tipikal sepatu yang disenangi Jokowi.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi di media sosial Instagram.


"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tulis Jokowi menambahkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo itu mengisahkan, Greysia menawarkan sepatu usahanya itu selepas prosesi pemberian bonus. Jokowi merasa tertarik karena bahannya terbuat dari kulit dan dibuat dengan tangan terampil.

"Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," ucap presiden yang kerap mempromosikan produk UMKM melalui media sosial yang berujung peningkatan pembelian.

[Gambas:Instagram]

Greysia dan beberapa atlet serta pelatih pada Jumat (13/8) pagi menyambangi Istana Bogor untuk menerima bonus dari pemerintah. Bonus tampil di Olimpiade baru bisa diberikan kepada atlet karena mereka menjalani karantina sepulang dari Jepang.

Atlet peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 mendapat bonus Rp5,5 miliar, peraih perak Rp2,5 miliar, dan medali perunggu Rp1,5 miliar. Untuk pelatih yang memberikan emas dihadiahi Rp2,5 miliar, peraih perak Rp1 miliar, dan perunggu Rp500 juta.

Tak hanya mereka yang mendapat medali saja, seluruh atlet dan pelatih Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 walau tak meraih medali tetap diganjar bonus sebesar Rp100 juta.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER