Klasemen Liga Inggris Usai Man Utd dan Liverpool Menang

CNN Indonesia
Minggu, 15 Aug 2021 06:15 WIB
Klasemen Liga Inggris pada pekan pertama ketat usai kemenangan yang diraih Manchester United dan Liverpool. Manchester United dan Liverpool meraih kemenangan di pekan pertama Liga Inggris. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klasemen Liga Inggris pada pekan pertama ketat usai kemenangan yang diraih Manchester United dan Liverpool.

Man Utd dan Liverpool berhasil mengalahkan lawan masing-masing. Man Utd meraih kemenangan telak 5-1 atas Leeds United dan Liverpool menang 3-0 di markas tim promosi, Norwich City.

Man Utd memulai kiprah mereka musim ini dengan hasil mengesankan. The Red Devils menang dengan selisih empat gol berkat hattrick Bruno Fernandes dan masing-masing satu gol dari Mason Greenwood dan Fred di Old Trafford, Sabtu (14/8).


Sedangkan Leeds hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Man Utd yang dikawal David de Gea. Gol yang sempat menyamakan kedudukan itu dicetak bek tengah, Luke Ayling.

Kemenangan ini menempatkan Man Utd untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. Fernandes dkk. unggul selisih gol dari Chelsea dan Liverpool.

Di laga lain, hasil positif juga diraih oleh Liverpool yang tandang ke Norwich. Skuad asuhan Jurgen Klopp tampil solid untuk mengamankan kemenangan 3-0 di Stadion Carrow Road, Minggu (15/8) dini hari WIB.

Tiga gol The Reds bergantian dicetak oleh Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Tiga poin perdana ini menempatkan Liverpool untuk sementara menempati posisi ketiga klasemen meski mengoleksi gol yang sama dengan Chelsea.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Chelsea berhak menempati posisi kedua setelah menang dengan skor 3-0 atas sesama tim London, Crystal Palace. Tiga gol dari Marcos Alonso, Christian Pulisic, dan Trevoh Chalobah menggaransi tiga poin untuk tuan rumah.


Sementara itu, posisi terakhir di zona empat besar Liga Inggris berhak ditempati oleh Everton. Rival sekota Liverpool itu mengalahkan tamunya, Southampton 3-1 di Goodison Park.

Klasemen sementara Liga Inggris

1. Manchester United 3 poin
2. Chelsea 3 poin
3. Liverpool 3
4. Everton 3 poin
5. Brentford 3 poin
6. Watford 3 poin
7. Brighton 3 poin
8. Leicester 3 poin
9. Manchester City 0 poin
10. Newcastle United 0 poin

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER