Polda Metro Siap Amankan Laga Perdana Liga 1 2021

CNN Indonesia | Rabu, 25/08/2021 11:00 WIB
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo, mengatakan pihaknya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1 2021, Jumat (27/8). Bali United direncanakan akan membuka Liga 1 2021. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo, mengatakan pihaknya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1 2021 yang akan berlangsung pada Jumat (27/8) mendatang.

Ini disampaikan Hendro usai menerima audiensi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi yang diwakili oleh Direktur Operasional, Irjen (P) Sujarno pada Selasa (24/8) kemarin.

"Agenda membahas pertandingan perdana Liga 1 yang akan bergulir 27 Agustus di Stadion Gelora Bung Karno," kata Hendro dalam keterangannya, Rabu (25/8).


Partai Bali United vs Persik Kediri dipastikan menjadi jadi laga pembuka Liga 1 2021/2022.

Dalam pertemuan itu, kata Hendro, pihaknya turut menegaskan Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan protokol kesehatan, Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1," ujarnya.

Sebelumnya, Polri resmi memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2021 dan Liga 2 dengan penerapan aturan protokol kesehatan. Ini telah disepakati oleh PSSI dan para pemilik klub.

"Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Senin (23/8).

Listyo juga menegaskan kebijakan seluruh pertandingan di Liga 1 2021 dan Liga 2 akan digelar tanpa penonton.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kebijakan lainnya yakni para pemain dan ofisial yang akan berlaga juga harus sudah dua kali melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kemudian, satu hari sebelum pertandingan para pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR. Kemudian, setelah pertandingan pemain dan ofisial juga harus kembali melakukan tes PCR atau minimal swab antigen.

[Gambas:Video CNN]

(dis/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK