Polda Metro Siap Amankan Liga 1 2021 Bali United vs Persik

CNN Indonesia | Kamis, 26/08/2021 15:32 WIB
Polda Metro Jaya siap mengamankan laga pembuka Liga 1 2021 antara Bali United vs Persik Kediri di Stadion GBK pada Jumat (27/8) malam. SUGBK akan menggelar laga pembuka Liga 1 2021. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya siap mengamankan laga pembuka Liga 1 2021 antara Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang akan berlangsung Jumat (27/8) malam.

"341 personel yang kita turunkan untuk pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Kamis (26/8).

Pertandingan Bali United vs Persik di Stadion GBK akan dimulai pukul 19.00 WIB pada Jumat malam. Dalam pelaksanaannya, Yusri mengingatkan soal sejumlah aturan protokol kesehatan yang mesti dipatuhi.


Mulai dari pertandingan digelar tanpa penonton hingga seluruh pemain serta ofisial kedua klub harus sudah dua kali divaksin Covid-19 dan menjalani tes PCR.

Lantaran pertandingan digelar tanpa penonton, Yusri memastikan tak ada penutupan jalan di sekitar GBK. Lebih lanjut Yusri mengimbau kepada para suporter untuk tak menggelar nonton bareng (nobar) agar tidak ada kerumunan massa.

"Tidak ada nobar, tidak ada kerumunan, tidak boleh, saya bilang tadi jangan euforia," ucap Yusri.

Sebelumnya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyatakan pihaknya siap mengamankan pertandingan pembuka Liga 1 2021.

Hal ini disampaikan Hendro usai menerima audiensi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi yang diwakili oleh Direktur Operasional, Irjen (Purn) Sudjarno pada Selasa (24/8).

"Dengan protokol kesehatan, Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1," kata Hendro dalam keterangannya, Rabu (25/8).

[Gambas:Video CNN]

(dis/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK