Ulah Man City Buat Man Utd Beli Ronaldo

CNN Indonesia
Selasa, 31 Aug 2021 07:01 WIB
Manchester United masuk dalam perburuan Cristiano Ronaldo karena tak bisa melihat sang pemain bergabung dengan rival sekota, Manchester City. Cristiano Ronaldo tinggal menunggu waktu bergabung dengan Man Utd. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United masuk dalam perburuan Cristiano Ronaldo karena tak bisa melihat CR7 bergabung dengan rival sekota, Manchester City.

Dilansir dari Daily Mail, Man Utd semula tidak memiliki rencana mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer awal musim ini. Namun, Man Utd akhirnya melayangkan tawaran karena tak bisa membayangkan Ronaldo berseragam Man City.

Ronaldo tinggal selangkah lagi kembali memperkuat Man Utd. Pemain berusia 36 itu dikabarkan telah menyelesaikan tes medis di Lisbon, Portugal sebagai sebagai salah satu syarat untuk merampungkan transfer ke Man Utd.


Tes medis dilakukan setelah Ronaldo lebih dulu mencapai kata sepakat dengan Man Utd pada Jumat (28/8). Kapten timnas Portugal itu kini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Man United sebagai pemain baru pada musim ini.

Sebelum Man Utd melakukan pendekatan, Man City jadi satu-satunya klub yang tertarik dengan Ronaldo seperti dilaporkan Manchester Evening News. Sebaliknya Man Utd terlihat sudah puas dengan lini depan mereka setelah memperpanjang kontrak Edinson Cavani dan mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Namun, para pemain dan petinggi Man Utd langsung bergerak begitu mendengar kabar Ronaldo siap untuk bermain di Stadion Etihad, markas Man City. Man Utd tidak bisa melihat Ronaldo bermain di tim yang merupakan rival sekota mereka.

Gelandang Man Utd, Bruno Fernandes dan beberapa mantan rekan setim yakni Rio Ferdinand, Patrice Evra, dan Darren Fletcher mengirim pesan singkat kepada Ronaldo. Bahkan, pelatih legendaris Sir Alex Ferguson langsung berbicara dengan Ronaldo untuk memastikan mantan pemain Real Madrid itu tidak bergabung dengan Man City.

Pendekatan itu membuahkan hasil karena Ronaldo membuat keputusan untuk kembali ke tim yang pernah diperkuatnya dari 2003-2009 lalu. Ronaldo akan bergabung dengan Man Utd dengan kontrak berdurasi 2 tahun setelah direkrut dengan harga 15 juta euro plus 8 juta euro sesuai dengan performa sang pemain.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER