Lini Depan Barcelona: Dulu Mewah, Kini Bertumpu Braithwaite

jun, CNN Indonesia | Rabu, 01/09/2021 11:46 WIB
Barcelona bisa dibilang krisis lini depan musim ini. Skuad yang dulu mewah kini hanya bertumpu kepada Martin Martin Braithwaite kini menjadi tumpuan lini depan Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona bisa dibilang krisis lini depan musim ini. Skuad yang dulu mewah kini hanya bertumpu kepada Martin "Lord" Braithwaite.

Krisis finansial yang dialami Barcelona membuat mereka harus melepas pemain bintang termasuk sang megabintang Lionel Messi dan pemain termahal mereka Antoine Griezmann.

Messi dilepas ke Paris Saint Germain dengan status bebas transfer karena klub tak mampu membayar gaji sang pemain meski sudah rela dipangkas hingga separuh harga.


Sementara Griezmann yang semula diprediksi bakal jadi penerus Messi di Barcelona malah dipinjamkan ke Atletico Madrid. Sebagai gantinya, raksasa Spanyol itu meminjam Luuk de Jong dari Sevilla.

Kepergian Messi dan Griezmann membuat lini depan Barcelona musim ini makin ompong. Terlebih sebelumnya mereka sudah kehilangan Neymar dan Luis Suarez yang sempat jadi predator di lini depan Barca.

Kini, Blaugrana bakal bertumpu kepada striker kelas dua seperti Braithwaite. Para penggemar sepak bola pun mengolok-olok pemain asal Denmark tersebut dengan julukan "Lord".

Sejak awal, Braithwaite memang dibeli hanya untuk menambal kekosongan di lini depan selepas ditinggal Suarez. Kini, striker 30 tahun tersebut justru jadi ujung tombak utama.

Statistik Braithwaite di Barcelona memang tak bagus-bagus amat dalam dua musim terakhir. Selain kualitas yang tak sepadan dengan pendahulunya -Suarez, Messi, Griezmann- Braithwaite lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Musim lalu Braithwaite hanya mampu mengemas tujuh gol dari semua kompetisi yang dilakoni Barcelona. Ini merupakan catatan minim bagi seorang pemain depan dari tim sekelas Barcelona.

Setali tiga uang, Luuk de Jong juga tak punya catatan bagus bersama Sevilla musim lalu. Ia hanya mampu menorehkan sembilan gol di semua ajang.

Kebijakan transfer aneh yang dikomandoi manajemen Barcelona jelas membuat Ronald Koeman pusing bukan kepalang. Ia kini harus bergantung kepada De Jong dan Braithwaite.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Satu-satunya pemain anyar yang cukup menjanjikan adalah Memphis Depay. Penampilan apiknya di dua laga awal La Liga cukup menghibur suporter.

Namun, fan Barcelona harus sabar karena lini depan klub kesayangan mereka tak lagi mewah selepas kepergian Suarez, Messi, dan Griezmann. Kini mereka harus bergantung kepada Luuk de Jong dan Lord Braithwaite.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK