Kudeta Terjadi Sehari Sebelum Laga, Guinea vs Maroko Ditunda

ptr, CNN Indonesia | Senin, 06/09/2021 08:38 WIB
Laga Guinea vs Maroko yang merupakan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda setelah terjadi kudeta oleh kelompok militer di negara tersebut. Kudeta di Guinea membuat laga Guinea vs Maroko ditunda. (AFP/CELLOU BINANI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga Guinea vs Maroko yang merupakan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda setelah terjadi kudeta oleh kelompok militer di Guinea.

Laga Guinea vs Maroko dijadwalkan berlangsung di Conarky, Senin (6/9). Lantaran terjadi kudeta oleh kelompok milter, duel tersebut ditunda. FIFA sejauh ini belum mengumumkan tanggal baru untuk laga tersebut.

"Untuk memastikan keselamatan dan keamanan pemain dan melindungi seluruh perangkat pertandingan, FIFA dan CAF memutuskan menunda laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Guinea vs Maroko, yang dijadwalkan berlangsung di Conarky, Guinea, Senin, 6 September," tulis FIFA dalam pernyataan resmi mereka.


Begitu pengumuman laga Guinea vs Maroko ditunda, dikutip dari ESPN, pemain timnas Maroko langsung pulang.

Guinea sendiri sempat menjalani satu laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di awal September. Menghadapi tuan rumah Guinea-Bissau, Guinea mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Guinea lebih dulu unggul lewat Francois Kamano namun Joseph Mendes menyamakan kedudukan di menit ke-51.

Guinea punya prestasi lumayan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sempat menembus perempat final Piala Afrika 2015 dan masuk 16 besar Piala Afrika 2019.

Militer Guinea dilaporkan melancarkan kudeta terhadap pemerintah pada Minggu (5/9). Kelompok militer juga menangkap Presiden Guinea Alpha Conde.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK